Kompas TV nasional berita kompas tv

Antisipasi Banjir Rob di Jakarta Utara, Begini Kata Anies

Kompas.tv - 13 Januari 2020, 14:48 WIB
Penulis : Christandi Super

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka posko siaga bencana di Penjaringan, Jakarta Utara, untuk mengantisipasi terjadinya banjir rob. Sementara persiapan menghadapi banjir rob di antaranya dilakukan dengan membersihkan area pinggir laut dari sampah.

Merespons prediksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG yang menyebut adanya potensi air pasang di kawasan pesisir pantai utara, Dinas Sosial Jakarta Utara membuka posko siaga bencana di Kelurahan Kamal Muara, Penjaringan. Di lokasi ini disiapkan tenda pengungsian, logistik, hingga dapur umum untuk para warga terdampak banjir rob. Petugas dari dinas sosial disiagakan di posko siaga bencana ini mulai 9-12 Januari 2020.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi Gedung Pengendali Banjir Pompa Muara Angke di Penjaringan. Ia memastikan pompa-pompa air dalam keadaan baik dan dapat berfungsi secara maksimal apabila banjir rob terjadi. Gedung Pengendali Banjir Pompa Muara Angke telah menyiapkan 3 unit pompa dengan kapasitas pompa 400 liter per detik.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x