Kompas TV video cerita indonesia

Gibran Ditolak, Megawati Bertindak?

Kompas.tv - 11 Januari 2020, 19:08 WIB
Penulis : Angela Winda

Gibran Rakabuming Raka, mencalonkan diri sebagai Walikota Solo pada Pilkada 2020 yang akan datang. Pencalonan anak sulung dari Presiden Jokowi ini mendapat penolakan dari berbagai pihak. Saat ini PDI-P memiliki dua bakal calon unggulan di Solo, yaitu Gibran dan Achmad Purnomo.

PDI-P yang baru saja melangsungkan Rakernas, kemarin (10/1/2020) tidak dihadiri oleh Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmoko. Beliau tidak hadir karena lebih mengutamakan Solo yang sedang siaga bencana, karena Solo rawan bencana. Terlebih lagi, Purnomo, Wakil Walikota Solo sudah hadir ke Rakernas tersebut. Apabila terjadi peneguran terhadap tindakannya ini, ia menyatakan bahwa ia siap ditegur. 

Di lain tempat, lembaga survei Median menyebutkan bahwa popularitas Gibran masih kalah dibandingkan dengan Achmad Purnomo. Survey dilakukan pada Desember 2019, dan hasilnya adalah Achmad Purnomo mendapatkan 45% dukungan, dan Gibran Rakabuming Raka mendapatkan 24,5% dukungan.

Sekjen PDI-P sendiri, Hasto Kristianto sudah menegur para kader PDI-P yang tidak mendukung Gibran dalam mencalonkan diri. Dalam Rakernas, Megawati pun batal menyebutkan nama-nama calon kepala daerah yang akan diusung PDI-P dalam Pilkada 2020. 

Lalu, apakah tindakan Megawati selanjutnya? 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x