Kompas TV nasional kompas siang

Kabar Terkini Gedung Ambruk di Slipi, Sudah Siap Dirobohkan?

Kompas.tv - 7 Januari 2020, 20:52 WIB

Petugas pemadam kebakaran mulai melakukan pemotongan rangka bangunan gedung yang ambruk di Jalan Brigjen Katamso, Jakarta Barat. Diperkirakan proses pemotongan rangka gedung ambruk ini akan rampung dalam waktu dua hari. Minimnya alat dan kondisi bangunan yang rentan, membuat petugas harus memotong rangka bangunan gedung yang ambruk di Jalan Brigjen Katamso, Slipi, Jakarta Barat ini dengan menggunakan las dari sky lift pemadam kebakaran.

Adapun pemotongan rangka bangunan ini dilakukan untuk mempermudah saat proses perobohan gedung nanti. Seusai pemotongan selesai, gedung rencananya akan dirobohkan agar tidak membahayakan warga.

Sebelumnya, Laboratorium Forensik Bareskrim Polri telah melakukan olah tempat kejadian perkara. Proses penyelidikan juga menjadi sedikit terhambat lantaran petugas tidak bisa masuk ke dalam gedung yang masih rentan roboh ini. Pihak kepolisian setempat juga masih belum dapat memastikan apa penyebab pasti dari robohnya gedung empat lantai ini.

Sementara itu, dua korban ambruknya gedung di Slipi, Jakarta Barat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan. Korban atas nama Febriani dan Muhamad Iqbal yang mengalami luka memar dan patah tulang, sedangkan 6 korban lainnya yang berada di minimarket saat gedung roboh mengalami luka ringan.

Baca Juga: [FULL] CCTV Detik-detik Gedung Ambruk di Slipi, Jakarta Barat

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x