Kompas TV olahraga kompas sport

Kejurnas Pencak Silat 2020 Diselenggarakan Oleh Pagar Nusa

Kompas.tv - 7 Januari 2020, 09:42 WIB
Penulis : Edika ipelona

Kejuaraan Nasional Pencak Silat ke-3 berlangsung di Padepokan Pencak Silat Jakarta pada hari Senin (6/1) kejuaraan ini sekaligus sebagai langkah untuk melestarikan olahraga bela diri pencak silat yang telah tercatat sebagai warisan dunia.

Kejuaraan Nasional Pencak Silat ke-3 yang diselenggarakan oleh Pagar Nusa, berlangsung di Padepokan Pencak Silat Taman Mini, Jakarta, pada hari Senin (6/1) kejurnas ini melibatkan 22 kontingen Pagar Nusa tingkat daerah dengan mempertandingkan 46 kelas yang diikuti oleh 467 atlet.

Seluruh atlet yang terbagi dalam kategori pra-remaja, remaja, dan dewasa ini menampilkan kemampuan terbaiknya di ajang 2 tahunan ini.

Ketua Umum PP Pagar Nusa, Gus Nabil Haroen mengklaim kejurnas ini sekaligus sebagai ajang untuk mempopulerkan pencak silat di masyarakat.

Apalagi, sebelumnya UNESCO telah menetapkan pencak silat sebagai warisan budaya tak benda. Pengukuhan ini berlangsung dalam sidang ke-14 komite warisan budaya tak benda UNESCO di Bogota, Kolombia, pada 12 desember 2019.
Kejurnas pencak silat telah berlangsung dari tanggal 3 hingga 6 Januari 2020. Selain kejurnas, Pagar Nusa juga menggelar ajang kejuaraan tingkat daerah setiap 2 tahunnya.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x