Kompas TV video cerita indonesia

Iran Balas Dendam, Janjikan Imbalan Rp 1,1 Triliun Untuk Kepala Donald Trump

Kompas.tv - 6 Januari 2020, 19:07 WIB
Penulis : Laura Elvina

Jakarta, Kompas.tv - Hubungan antara Iran dan Amerika Serikat kian memanas, pasca-tewasnya Panglima Tertinggi Militer Iran, Qasem Soleimani. Dikutip dari Tribunnews.com, pemerintah Iran menawarkan hadiah 80 juta dolar Amerika (Rp 1,1 triliun) untuk kepala Donald Trump. Pengumuman yang mengerikan itu disampaikan dalam siaran langsung sebuah televisi, ketika jutaan orang Iran turun ke jalan untuk menghadiri pemakaman Soleimani.

Jenderal Qasem Soleimani tewas pada Jumat (3/1/2020) dini hari waktu setempat di Bandara Internasional Baghdad, Irak karena serangan Amerika Serikat. Terkait hal itu, siaran resmi pemerintah Iran mengatakan hadiah puluhan juta dolar akan diberikan kepada siapapun yang membunuh Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Nominal tersebut didapat dari sumbangan setiap warga Iran. 

"Iran memiliki 80 juta penduduk. Berdasarkan populasi Iran, kami ingin mengumpulkan 80 juta dolar Amerika untuk hadiah bagi mereka yang bisa membawa kepala Presiden Trump," bunyi pengumuman seperti dilansir en24.
Tak hanya itu, Iran juga menargetkan Gedung Putih untuk balas dendam terkait serangan Amerika yang menewaskan Qasem Soleimani.

Dikutip Tribunnews dari Daily Mirror, hal itu diungkapkan anggota parlemen Iran, Abolfazl Aboutorabi pada Minggu (5/1/2020).

"Kami bisa menyerang Gedung Putih sendiri," kata dia.

"Kami bisa menyerang mereka di tanah Amerika. Kami punya kekuatan, insya Allah kami akan menyerang pada waktu yang tepat," imbuhnya.

Pernyataan Aboutorabi itu diiringi sumpah Iran yang akan balas dendam atas kematian Qasem Soleimani.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Iran Tawarkan Hadiah Rp 1,1 Triliun untuk Kepala Donald Trump, Sebut akan Serang Gedung Putih, https://www.tribunnews.com/internasional/2020/01/06/iran-tawarkan-hadiah-rp-11-triliun-untuk-kepala-donald-trump-sebut-akan-serang-gedung-putih.
Penulis: Pravitri Retno Widyastuti
Editor: Siti Nurjannah Wulandari

#iranas #donaldtrump #iranus #qasemsoleimani



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x