Kompas TV nasional sapa indonesia

Lewat Webseries "Damai Untuk Damai", Kemlu Sampaikan Pesan Perdamaian

Minggu, 5 Januari 2020 | 15:56 WIB

Pemerintah terus menggaungkan pesan perdamaian untuk dunia. Kementerian Luar Negeri, bekerja sama dengan Kompas TV, merilis tayangan webseries, berjudul ''Damai Untuk Damai''. Dalam webseries ini, pemerintah juga ingin menggambarkan perjuangan kaum perempuan, di kancah internasional.

Diperankan oleh Lionil Hendrik dan Nadia Soekarno, video berdurasi 12 menit, “Damai Untuk Damai” berhasil mengaduk perasaan dan meninggalkan kesan tentunya bagi para penonton. Drama romantis berbentuk webseries ini akan tayang setiap hari Minggu.

Menceritakan kisah seorang diplomat perempuan, yang membawa misi perdamaian untuk PBB, webseries ini mencoba menggambarkan bagaimana tugas para Staff Kementerian Luar Negeri dalam bernegosiasi dan menyampaikan pesan perdamaian pada dunia.

Tak hanya itu, melalui tokoh damai yang diperankan oleh Nadia Soekarno Kementerian Luar Negeri berharap bisa mendorong para perempuan yang ingin berkarier dalam segala kondisi, baik di dalam maupun luar negeri.

Masih akan tayang untuk empat minggu kedepan, Kementerian Luar Negeri berharap, masyarakat akan menyaksikan webseries ini dan bisa menyebarkan pesan perdamaian secara lebih masif.

Editor : Aleksandra Nugroho



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:55
BACA BERITA KOMPAS.ID, BONUS E-BOOK GRAMEDIA DIGITAL. SEGERA AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL   MAKIN PRODUKTIF DENGAN KOMPAS DIGITAL & GRAMEDIA PREMIUM DIGITAL. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL   BACA ANALISIS ISU TERKINI + RIBUAN E-BOOK DIGITAL PILIHAN. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL   MENANG 8-2 ATAS BARCELONA, BAYERN MUENCHEN LANJUT KE SEMIFINAL LIGA CHAMPIONS   KEMENTERIAN PUPR SIAP SALURKAN INSENTIF PRASARANA, SARANA, DAN UTILITAS RUMAH BERSUBSIDI   WALI KOTA BOGOR BIMA ARYA IMBAU WARGA TAK GELAR LOMBA PERINGATAN HUT KE-75 RI KARENA PANDEMI KORONA   PEMKOT DENPASAR AKAN TERAPKAN SANKSI DENDA DAN SOSIAL BAGI PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN   PT KAI DAOP 2 BANDUNG OPERASIKAN KEMBALI 3 KERETA API JARAK JAUH KE ARAH JATENG DAN JATIM   PEMAIN BELAKANG BARCELONA ASAL PERANCIS SAMUEL UMTITI POSITIF TERINFEKSI VIRUS KORONA   KAPOLSEK JENU, TUBAN, JAWA TIMUR, BENARKAN DAGING BANTUAN PROGRAM BPNT TIDAK LAYAK KONSUMSI   WAKIL KETUA DPRD DKI ZITA ANJANI MINTA WARGA TIDAK MEMBUAT LOMBA PERINGATAN 17 AGUSTUS   PEMERINTAH SPANYOL MELARANG WARGANYA MEROKOK DI JALAN UMUM UNTUK CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA   PBB TELUSURI LIMBAH BERBAHAYA BEKAS LEDAKAN DI BEIRUT, LEBANON   GIANT EXTRA MARGO CITY DITUTUP SEMENTARA AKIBAT ADA PEGAWAI YANG POSITIF COVID-19