Kompas TV video news vlog

Belum Dapat Bantuan, Warga Korban Banjir Turun ke Jalan Minta Sumbangan

Kompas.tv - 2 Januari 2020, 20:23 WIB
Penulis : Desy Hartini

CIKARANG, KOMPAS.TV - Belum meratanya bantuan bagi korban banjir di wilayah Cikarang Utara membuat para korban berinisiatif untuk turun ke jalan dan meminta sumbangan dari pengguna jalan. Warga terdampak yang turun ke jalan menyebabkan jalur kendaraan Bekasi-Cikampek macet hingga 15 kilometer.

Meski demikian, kemacetan jalan ini juga disebabkan oleh banjir yang masih menggenangi badan jalan di beberapa titik. Adapun ketinggian banjir mulai dari 1,5 meter hingga 2 meter.

Saat ini, warga mengungsi ke masjid dan juga pinggir pertokoan di pinggir jalan serta beberapa titik yang dijadikan pengungsian sementara.

Baca Juga: Korban Banjir Turun ke Jalan, Jalur Bekasi-Cikampek Macet

"Sampai sekarang bantuan ya ada, tadi sarapan, makan siang, adalah dari pemerintah desa, Kabupaten juga ada. Dari badan amal juga ada, tapi ya karena kebutuhan banyak selain makanan juga maka warga inisiatif minta bantuan ke jalan," ujar warga Tanjungsari, Cikarang Utara, Aji kepada Kompas.tv, Kamis (2/1/2020).

Content Creator Kompas.tv pun juga mewawancarai koordinator pengungsi Desa Tanjungsari serta dua orang korban banjir yang berada di pengungsian.

#BanjirBekasi #Jakarta #BanjirJakarta



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x