Kompas TV nasional sapa indonesia

Target Lancar Libur Natal-Tahun Baru, Begini Kata Menhub Budi Karya

Kompas.tv - 31 Desember 2019, 01:39 WIB
Penulis : Christandi Super

Kemacetan arus lalu lintas menjadi perhatian khusus pemerintah pada saat momen libur Natal dan Tahun Baru. Persiapan dan antisipasi sudah dilakukan jauh hari. Lalu, sejauh ini seperti apa pelaksanaannya?

Momen pergantian tahun dimanfaatkan warga untuk merayakannya di tempat wisata ataupun di kampung halaman. Arus lalu lintas menuju keluar Jakarta terpantau lancar. Situasi arus lalu lintas di jalan Tol Jakarta - Cikampek pada terpantau ramai lancar. Tak terlihat kendaraan macet di sepanjang ruas Tol Jakarta - Cikampek atau Japek.

Sementara itu sejumlah lokasi di Ibu Kota Jakarta menjadi pusat perayaan pergantian tahun antara lain Bundaran HI dan depan Balai Kota Jakarta. Setidaknya di 5 lokasi akan diberlakukan Car Free Night, yang mana melarang kendaraan bermotor melintas saat malam Tahun Baru. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga mendukung penerapan Car Free Night atau malam bebas kendaraan di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Hal itu untuk mengantisipasi kemacetan di jalur Puncak pada malam pergantian tahun.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x