HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional kompas pagi

Papan Reklame Ambruk Tewaskan Driver Ojol, Pengamat: Ini Karena Lemahnya Pengawasan

Senin, 30 Desember 2019 | 08:31 WIB

Almarhum Rusianto pengendara motor yang tewas akibat tertimpa papan reklame yang roboh di Cengkareng, Jakarta Barat, minggu siang dimakamkan oleh keluarganya.

Rusianto yang bekerja sebagai pengemudi ojek online dimakamkan di permakaman keluarga di Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor. Keluarga Rusdianto meminta pengawasan terhadap papan reklame yang ada di Jakarta diperketat oleh pemerintah agar peristiwa serupa tak terulang lagi.

Pengamat perkotaan Yayat Supriyatna menilai, ambruknya reklame di Daan Mogot, Jakarta Barat, salah satunya disebabkan karena lemahnya pengawasan. Yayat menilai, perusahaan pemilik reklame harus memperketat pengawasan, mulai dari kualitas bahan, konstruksi hingga usia reklame.

Sebelumnya, sebuah papan reklame berukuran 4 x 10 meter roboh di Cengkareng, Jakarta Barat. Papan reklame roboh setelah hujan dan angin kencang yang terjadi di kawasan Cengkareng. Akibat kejadian ini seorang pengendara motor tewas tertimpa papan reklame. Petugas pemadam kebakaran yang berada di lokasi langsung memindahkan papan reklame yang sempat menghalangi arus lalu lintas.

Penulis : Reny Mardika



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
18:50
TABEA! AUDISI SUCI IX DI KOTA AMBON 28 FEBRUARI 2020, CAFE KAYU MANIS JL. SAM RATULANGI NO. 125, PUKUL 10.00-19.00 WIB   SAMPURASUN! AUDISI SUCI IX HADIR DI BANDUNG 28 FEBRUARI 2020, ENDEUS SPACE JL HASANUDIN NO. 28, PUKUL 10.00-19.00 WIB    HOTLINE EMERGING OPERATION CENTER (EOC) VIRUS KORONA KEMENKES: 021-5210411 DAN 081212123119   CEGAH PENULARAN VIRUS KORONA DENGAN MENERAPKAN PERILAKU HIDUP BERSIH DAN SEHAT (PHBS)   SEBANYAK 59 WARGA FILIPINA DI KAPAL DIAMOND PRINCESS POSITIF TERINFEKSI VIRUS    MENKO POLHUKAM MAHFUD MD TEGASKAN PEMERINTAH TERUS BERUPAYA BEBASKAN 5 WNI YANG DICULIK KELOMPOK ABU SAYYAF   KEPALA BNPB DONI MONARDO SEBUT BANJIR DI SEJUMLAH WILAYAH DKI JAKARTA DISEBABKAN PENURUNAN MUKA TANAH   PEMKOT BOGOR MENDAPAT BANTUAN RP 36 MILIAR DARI PEMPROV DKI JAKARTA UNTUK BANGUN SUMUR RESAPAN ATASI BANJIR   KETUA DPR PUAN MAHARANI MENILAI PEMERINTAH TIDAK MAKSIMAL SOSIALISASIKAN "OMNIBUS LAW" RUU CIPTA KERJA   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY: PEMERINTAH AKAN EVAKUASI WNI ABK WORLD DREAM KE PULAU SEBARU, KEPULAUAN SERIBU   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY: PEMERINTAH UTAMAKAN PRINSIP KEHATI-HATIAN TANGANI PEMULANGAN WNI DI DIAMOND PRINCESS   WAKIL KETUA KOMISI III DPR A SAHRONI MENDORONG POLRI DAN BNN MANFAATKAN PON UNTUK KAMPANYE ANTINARKOBA    MENTERI KEUANGAN DAN GUBERNUR BANK SENTRAL G20 AKAN LONGGARKAN KEBIJAKAN MONETER HADAPI WABAH VIRUS KORONA   JAKSA AGUNG ST BURHANUDDIN MINTA KAJATI BINA KADES DALAM MENGELOLA DANA DESA