Kompas TV nasional kompas pagi

Papan Reklame Ambruk Tewaskan Driver Ojol, Pengamat: Ini Karena Lemahnya Pengawasan

Kompas.tv - 30 Desember 2019, 08:31 WIB
Penulis : Reny Mardika

Almarhum Rusianto pengendara motor yang tewas akibat tertimpa papan reklame yang roboh di Cengkareng, Jakarta Barat, minggu siang dimakamkan oleh keluarganya.

Rusianto yang bekerja sebagai pengemudi ojek online dimakamkan di permakaman keluarga di Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor. Keluarga Rusdianto meminta pengawasan terhadap papan reklame yang ada di Jakarta diperketat oleh pemerintah agar peristiwa serupa tak terulang lagi.

Pengamat perkotaan Yayat Supriyatna menilai, ambruknya reklame di Daan Mogot, Jakarta Barat, salah satunya disebabkan karena lemahnya pengawasan. Yayat menilai, perusahaan pemilik reklame harus memperketat pengawasan, mulai dari kualitas bahan, konstruksi hingga usia reklame.

Sebelumnya, sebuah papan reklame berukuran 4 x 10 meter roboh di Cengkareng, Jakarta Barat. Papan reklame roboh setelah hujan dan angin kencang yang terjadi di kawasan Cengkareng. Akibat kejadian ini seorang pengendara motor tewas tertimpa papan reklame. Petugas pemadam kebakaran yang berada di lokasi langsung memindahkan papan reklame yang sempat menghalangi arus lalu lintas.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Jawa Tengah dan DIY

Harga Bawang Naik

26 April 2024, 10:13 WIB

Close Ads x