Kompas TV nasional kompas pagi

Papan Reklame Ambruk Tewaskan Driver Ojol, Pengamat: Ini Karena Lemahnya Pengawasan

Senin, 30 Desember 2019 | 08:31 WIB

Almarhum Rusianto pengendara motor yang tewas akibat tertimpa papan reklame yang roboh di Cengkareng, Jakarta Barat, minggu siang dimakamkan oleh keluarganya.

Rusianto yang bekerja sebagai pengemudi ojek online dimakamkan di permakaman keluarga di Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor. Keluarga Rusdianto meminta pengawasan terhadap papan reklame yang ada di Jakarta diperketat oleh pemerintah agar peristiwa serupa tak terulang lagi.

Pengamat perkotaan Yayat Supriyatna menilai, ambruknya reklame di Daan Mogot, Jakarta Barat, salah satunya disebabkan karena lemahnya pengawasan. Yayat menilai, perusahaan pemilik reklame harus memperketat pengawasan, mulai dari kualitas bahan, konstruksi hingga usia reklame.

Sebelumnya, sebuah papan reklame berukuran 4 x 10 meter roboh di Cengkareng, Jakarta Barat. Papan reklame roboh setelah hujan dan angin kencang yang terjadi di kawasan Cengkareng. Akibat kejadian ini seorang pengendara motor tewas tertimpa papan reklame. Petugas pemadam kebakaran yang berada di lokasi langsung memindahkan papan reklame yang sempat menghalangi arus lalu lintas.

Editor : Reny Mardika



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:46
KOMISI KEJAKSAAN DUGA JAKSA PINANGKI SIRNA MALASARI PUNYA PERAN STRATEGIS DAN PENTING DALAM MEMBANTU DJOKO TJANDRA   KOMISI KEJAKSAAN AKAN PANGGIL PEJABAT KEJAGUNG YANG DIDUGA MELAKUKAN KOMUNIKASI DENGAN DJOKO TJANDRA   KASUS KORONA MASIH TINGGI, PEMPROV DKI MENYATAKAN BELUM AKAN MEMBUKA TEMPAT HIBURAN DALAM WAKTU DEKAT   KAUKUS PEREMPUAN PARLEMEN REPUBLIK INDONESIA (KPP-RI) SEGERA USULKAN RUU PKS MASUK PROLEGNAS 2021   PASIEN POSITIF COVID-19 DI SECAPA AD HARI INI SUDAH BERKURANG 1.299 ORANG MENJADI TINGGAL SEMBILAN KASUS   DARI HASIL TES LANJUTAN PASIEN COVID-19 DI SECAPA AD, HARI INI ADA TIGA PASIEN YANG DINYATAKAN NEGATIF   WAKIL KETUA KPK NAWAWI POMOLANGO APRESIASI TRANSPARANSI & KETERBUKAAN POLRI TANGANI KASUS PELARIAN DJOKO TJANDRA    KPK AKAN IKUTI GELAR PERKARA KASUS SUAP DAN GRATIFIKASI TERKAIT PENGHAPUSAN “RED NOTICE” DJOKO TJANDRA    ERICK THOHIR: IMUNISASI MASSAL VAKSIN COVID-19 AKAN BERADA DI BAWAH KOORDINASI TNI-POLRI   ERICK THOHIR: TNI-POLRI BERTUGAS BERSAMA KEMENKES, KEMENTERIAN PENDIDIKAN, DAN PMI DALAM MELAKSANAKAN VAKSINASI   ERICK THOHIR: PELIBATAN TNI-POLRI UNTUK TINGKATKAN KEDISIPLINAN MASYARAKAT DALAM MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   KETUA GUGUS TUGAS PEMULIHAN COVID-19 & EKONOMI NASIONAL ERICK THOHIR: PELIBATAN TNI-POLRI BUKAN TAKUTI MASYARAKAT   JELANG HUT KE-75 KEMERDEKAAN RI, PRESIDEN JOKOWI BERIKAN ANUGERAH TANDA JASA DAN KEHORMATAN KEPADA 53 TOKOH BANGSA   MAKIN PRODUKTIF DENGAN KOMPAS DIGITAL & GRAMEDIA PREMIUM DIGITAL. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL