Kompas TV nasional kompas malam

Gibran Gelar Lomba E-Sport di Solo

Kompas.tv - 28 Desember 2019, 23:51 WIB

Putra Jokowi yang juga bakal Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, membuka kompetisi E-Sport Free Fire Di Solo, Jawa Tengah. Gibran menyatakan ajang ini tidak ada kaitannya dengan politik.


Selain Gibran, putra jokowi lainnya, Kaesang Pangarep turut hadir. Dalam keterangannya, Gibran mengatakan kompetisi ini tidak ada hubungannya dengan politik. Acara ini sebagai lanjutan kompetisi yang pernah ia adakan di Jakarta tahun lalu. Ada sekitar 2000 peserta, yang ikut kompetisi ini.

Sejak mendaftar sebagai bakal Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka semakin sering menyapa warga Solo, dan juga mendapat dukungan dari sejumlah kelompok relawan, seperti yang dilakukan pada Jumat kemarin.

Deklarasi berlangsung di Kampung Bibis Wetan, Danukusuman, kecamatan Serengan, Solo, dengan dihadiri ratusan warga dan relawan.

Sebelum deklarasi berlangsung, putra sulung Jokowi ini berdialog dengan warga pelaku ekonomi kreatif, dan anak muda secara umum.

Dalam dialog tersebut, para pelaku ekonomi kreatif di sana mengaku kesulitan mengurus ijin usaha, agar menjadi usaha yang legal.,

Warga mengaku terbentur dengan birokrasi perizinan yang rumit, dan biaya yang tinggi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x