Kompas TV nasional kompas petang

Resmi! Shin Tae-Yong Pelatih Timnas Sepak Bola Indonesia

Kompas.tv - 26 Desember 2019, 22:00 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

PSSI resmi menunjuk Shin Tae-Yong sebagai pelatih tim nasional sepak bola senior Indonesia. Menurut rencana, pelatih asal Korea Selatan itu akan menandatangani kontrak bersama PSSI akhir pekan ini. Menurut Direktur Hubungan Media PSSI, Gatot Widakdo, Shin Tae-Yong dalam perjalanan ke Indonesia .

Setelah menandatangani kontrak akhir pekan ini, Shin Tae-Yong langsung diperkenalkan ke publik.
Shin Tae-Yong dipilih PSSI untuk melanjutkan tongkat Kepelatihan Simon McMenemy yang gagal total melatih Garuda Merah Putih.

“Prosesnya diawali dengan tanda tangan kontrak, terus kita kenalkan di jumpa pers pelatih barunya. Kita kan ada dua kandidat buat timnas senior, mereka kita panggil buat presentasi. Ya berdasarkan keputusan ketum-waketum dan juga direktur teknik, maka dipilihlah Shin Tae-Yong," ujar Gatot.

Shin Tae-Yong pernah menjadi Juara Liga Champions Asia 2010 bersama Seongnam Ilhwa Chunma. Di tahun yang sama, Seongnam jadi klub peringkat ke-empat dunia di kompetisi Piala Dunia Antar Klub.

Di tim nasional, pelatih yang kabarnya akan digaji 2 miliar rupiah per bulan oleh PSSI ini pernah membawa Timnas Korea Selatan usia 23 tahun ke perempat final Olimpiade 2016 di Brasil.
Prestasi terbaik Shin Tae-Yong adalah meloloskan timnas senior Korea Selatan ke Piala Dunia 2018 Rusia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x