Kompas TV nasional berita kompas tv

Kopi Kenangan Dapat Suntikan Modal dari Jay-Z Hingga Serena Williams

Kompas.tv - 25 Desember 2019, 12:44 WIB
Penulis : Dian Septina

Kopi Kenangan mendapatkan tambahan modal dari Arrive, anak usaha dari Roc Nation milik penyanyi rap Amerika Serikat (AS) Jay-Z. Roc Nation ikut berpartisipasi dalam pendanaan Seri A yang sudah diterbitkan Juni lalu.

Pada Juni lalu, Kopi Kenangan berhasal mendapat pendanaan Seri A yang telah difinalisasi sebesar 20 juta dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 279 miliar dari Sequoia India. Melihat hal itu, banyak orang yang tertarik untuk mengetahui apa itu Kopi Kenangan.

Berdasarkan situs resminya, Kopi Kenangan merupakan sebuah ritel non-waralaba dengan pertumbuhan yang sangat cepat di Indonesia. Ritel tersebut tercipta karena para pendirinya memiliki misi untuk menyebarkan kesukaan mereka terhadap kopi Indonesia. Kopi Kenangan terkenal karena menamakan minuman yang dijual dengan nama-nama unik.

Untuk harga yang ditawarkan sendiri, ritel kopi tersebut tidak mematok harga yang terlalu tinggi dengan kisaran Rp 9.000 hingga Rp 42.000. Hingga saat ini, Kopi Kenangan memiliki sekitar 80 gerai yang tersebar di delapan kota di Indonesia. Menurut Nielsen Company, Kopi Kenangan telah melakukan pencapaian luar biasa, dengan merek kopi top-of-mind awareness nomor satu untuk kategori Kopi Susu dan merek nomor dua setelah jaringan kopi international untuk kategori kopi umum.

#KopiKenangan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x