Kompas TV nasional sapa indonesia

Hari Ibu, Momentum Suarakan Lagi Kesetaraan Gender

Kompas.tv - 24 Desember 2019, 13:11 WIB
Penulis : Dian Septina

Peringatan Hari Ibu Nasional yang jatuh pada 22 Desember kembali menjadi momentum untuk menyuarakan kesetaraan gender dan juga kesetaraan kesempatan bagi perempuan dalam berkarya dan membangun negeri. Seperti yang digaungkan dalam acara "Perempuan Hebat Untuk Indonesia Maju" yang digagas oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Memperingati Hari Ibu Nasional, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menggelar acara "Perempuan Hebat Untuk Indonesia Maju". Tidak hanya mengapreasiasi peran kaum ibu dalam membangun generasi penerus bangsa yang hebat, acara ini juga kembali menyuarakan pesan kesetaraan gender dalam perempuan berkarya untuk kemajuan bangsa.

Kaum ibu tidak hanya menjadi pembentuk suatu generasi, namun juga dapat berkarya dalam membantu pembangunan negeri dan memajukan bangsa, namun yang terpenting harus berani bertindak dan berkarya meski dimulai dari hal kecil dan sederhana.

Selain mengapreasiasi kaum perempuan, acara ini juga diharapkan dapat memberikan masukan kepada para pembuat kebijakan agar dapat membuat regulasi yang mampu mendorong keterlibatan perempuan indonesia dalam proses pembangunan negeri.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x