Kompas TV video cerita indonesia

Profil Dirut Baru PLN Zulkifli Zaini

Kompas.tv - 23 Desember 2019, 21:05 WIB
Penulis : Abdur Rahim

Menteri Badan Usahan Milik Negara (BUMN), Erick Thohir resmi menunjuk Zulkifli Zaini sebagai Direktur Utama PT PLN, atau Perusahaan Listrik Negara. Zulkifli merupakan pria kelahiran Bukittinggi, Sumatera Barat. Pria 63 tahun ini dinilai Erick memiliki sepak terjang yang baik dalam kariernya. Penunjukan dirinya sebagai Direktur Utama PLN di luar dugaan. Pasalnya, sebelumnya nama mantan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara sempat digadang-gadang akan menduduki posisi strategis tersebut. 

Zulkifli Zaini meraih gelar sarjana teknik sipil dari Institut Teknologi Bandung, ITB pada tahun 1980. Tak hanya sampai di situ, ia juga melanjutkan pendidikan tingginya ke Washington University, Amerika Serikat dan meraih gelar Master of Business Administration pada tahun 1994. 

Selama berkarier, Zulkifli pernah menjadi Direktur Utama Bank Mandiri dari 2010 – 2013. Ia juga pernah menjadi Komisaris PLN tahun 2013 – 2015. Selain itu, Zulkifli juga pernah menduduki jabatan sebagai Komisaris Independen Bank BNI dan Bank Permata. 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x