Kompas TV video top 3 news

Erick Thohir Angkat Dirut Baru PLN

Kompas.tv - 23 Desember 2019, 19:45 WIB
Penulis : Abdur Rahim

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir secara resmi mengangkat Zulkifli Zaini sebagai Direktur Utama PT PLN (Persero). Pengangkatan ini juga menepis isu yang sempat beredar yang menyatakan posisi dirut PLN akan diisi oleh mantan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara. Penunjukan Zulkifli sekaligus menggantikan posisi direktur utama yang sebelumnya dijabat oleh Sofyan Basyir yang sempat dijadikan tersangka oleh KPK atasu kasus suap PLTU Riau I.  

Tak hanya menunjuk Zulkifli, Erick pun juga meminta Amien Sunaryadi sebagai Komisaris Utama PLN. Menurut Erick, kedua sosok tersebut memiliki rekam jejak yang baik selama berkarier. Erick menjelaskan, ke depannya PLN akan mengemban tugas yang berat, yaitu merealisasikan elektrifikasi 100 persen. Tak hanya itu, PLN juga dituntut untuk mengembangkan energi terbarukan sebagai sumber utama listrik ke depannya. 

Erick Thohir mengatakan akan secara intensif bertemu dengan keduanya reguler setiap bulan untuk memastikan berbagai rencana yang jadi prioritas pemerintah. Sebelumnya, PLN dipimpin oleh pelaksana tugas (Plt), Sripeni Inten Cahyani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x