Kompas TV nasional berita kompas tv

Jelang Pilkada, Gibran Yakin Dapat Rekomendasi PDI-P Maju Pilkada

Kompas.tv - 22 Desember 2019, 19:41 WIB
Penulis : Edika ipelona

Bakal Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yakin bisa melewati uji kelayakan dan kepatutan yang digelar sabtu kemarain di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Gibran juga optimistis bisa mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan untuk maju dalam pemilihan wali kota Solo.  Optimismenya didasari atas proses wawancara yang dilakukan dalam uji kelayakan dan kepatutan. Menurut Gibran, durasi wawancara terhadapnya lebih lama jika dibanding calon lain.

Gibran mengatakan saat ini tengah berupaya mendongkrak elektabilitasnya dengan menemui sejumlah tokoh masyarakat di Solo.

Gibran Rakabuming Raka menghadiri deklarasi pendukungnya yang tergabung dalam kelompok Gibran For Solo Satu atau biasa disebut GIRASS.
Mereka adalah anak-anak muda dari lima kecamatan di Kota Solo.

Di hadapan para pendukungnya gibran mengapresiasi langkah relawan GIRASS yang telah mendukungnya meski rekomendasi pencalonan bakal calon wali kota dari PDI-P belum ditentukan.

Ia pun mengaku tetap berhubungan baik dengan kader PDI-P Achmad Purnomo yang juga mendaftar sebagai bakal calon wali kota Solo. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x