Kompas TV nasional sapa indonesia

Mafia Migas Rampok Uang Negara, Gimana Cara Atasinya?

Jumat, 20 Desember 2019 | 00:45 WIB

Presiden Jokowi geram dan menyebut ada pihak-pihak yang hobi impor migas dan mengeruk untung besar. Tingginya impor membelit keuangan negara yang membuat defisit neraca perdagangan migas.

Siapa mafia migas yang disebut Presiden Joko Widodo bermain-main dengan sektor migas?

Presiden Jokowi terus mengkritik soal besarnya impor minyak dan gas yang dilakukan Indonesia. Jokowi mengaku sudah mengetahui siapa-siapa saja yang selama ini mendapat untung besar dari impor migas. Untuk itu, Jokowi sudah memberikan peringatan kepada para pemain impor migas tersebut.

Tekad untuk memberantas mafia migas yang dituding sebagai penyebab defisitnya neraca perdagangan Indonesia, sudah berulang kali disampaikan Jokowi. Bahkan, secara khusus, Jokowi memerintahkan Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk segera membersihkan mafia migas, dan mengawal pembangunan kilang minyak. Ahok mengaku diperintahkan Jokowi untuk membenahi defisit neraca perdagangan yang disebabkan oleh impor migas dan produk petrokimia.

Pemerintah harus menekan impor migas untuk mengatasi membengkaknya defisit neraca perdagangan. Sambil terus mengembangkan energi baru dan terbarukan bagi pemenuhan kebutuhan energi di Indonesia.

Editor : Christandi Super



BERITA LAINNYA


Peristiwa

Tabrak Pohon, Truk Terguling ke Sawah

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 23:40 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
05:07
SEBANYAK 831 ORANG LUKA-LUKA DAN 28 LAINNYA TEWAS AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 7 DI TURKI   SEBANYAK 51 ORANG DAN 2 LAINNYA TEWAS AKIBAT LEDAKAN PIPA GAS DI KOTA SAMAWAH, IRAK   PETENIS NOMOR DUA DUNIA, SIMONA HALEP, POSITIF TERINFEKSI KORONA   MANTAN AKTOR JAMES BOND, SEAN CONNERY, MENINGGAL DUNIA PADA USIA 90 TAHUN   PEBALAP LEWIS HAMILTON JADI YANG TERCEPAT PADA SESI LATIHAN BEBAS PERTAMA FORMULA 1 GRAND PRIX EMILIA ROMAGNA   RUSIA JANJI BANTU ARMENIA JIKA PERANG MELAWAN AZERBAIJAN SUDAH MENYENTUH YEREVAN   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD MINTA MASYARAKAT TAK ANARKISTIS TANGGAPI PERNYATAAN PRESIDEN PERANCIS   SLOVAKIA MULAI PENGUJIAN VIRUS KORONA SECARA MASSAL   SATGAS COVID-19 SUKABUMI: 31 WISATAWAN YANG SEDANG BERWISATA REAKTIF DARI HASIL TES CEPAT KORONA   SATGAS COVID-19: 739.722 SDM TENAGA KESEHATAN SUDAH DISIAPKAN UNTUK VAKSINASI KORONA   PEMPROV JABAR TETAPKAN UMP 2021 SAMA SEPERTI UMP 2020 SEBESAR RP 1.810.351   PEMKOT JAKSEL: HINGGA AKHIR OKTOBER 2020, VAKSINASI RABIES MENCAPAI 70% DARI TARGET 6.500 EKOR HEWAN PELIHARAAN   KEMENTERIAN PUPR: CAPAIAN PEMBANGUNAN PROGRAM SEJUTA RUMAH PER 26 OKTOBER 2020 SEBANYAK 532.254 UNIT   BNPB: TERHITUNG DARI 1 JANUARI-31 OKTOBER 2020, ADA 2.402 BENCANA DI INDONESIA