Kompas TV video top 3 news

[Top 3 news] Anies Copot Kadis I Jokowi Resmikan Tol Balsam I Waspada Musim Hujan

Kompas.tv - 17 Desember 2019, 22:00 WIB
Penulis : Abdur Rahim

[Top 3 news] Anies Copot Kadis I  Jokowi Resmikan Tol Balsam I Waspada Musim Hujan

1.    Gubernur dki jakarta Anies Baswedan mencopot jabatan PLT Kadis Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Alberto Ali.  Pencopotan ini adalah buntut dari pemberian penghargaan adikarya wisata 2019 kepada diskotek Colosseum. Alberto Ali dianggap lalai dalam memberikan penilaian adikarya wisata 2019, pasalnya diskotek Colosseum ini masih menjadi tempat pengguna narkoba. sehingga tidak pantas menerima penghargaan ini. Anies menyatakan, kesalahan pemberian penghargaan ini bukan secara procedural, melainkan substansial. Pemprov pun telah meminta Inspektorat untuk melakukan investigasi dan memberhentikan sementara  pihak yang terlibat, sampai penyelidikan selesai.
2.    Hari ini,  Presiden Jokowi meresmikan ruas tol Balikpapan - Samarinda seksi Samboja - Samarinda di gerbang tol Samboja, Balikpapan.  Presiden menyatakan jalan tol balsam diharapkan dapat meningkatkan kecepatan dan efesiensi bagi mobilitas orang maupun barang.
Tak hanya meresmikan, Jokowi juga meninjau langsung ruas tol tersebut. Panjang keseluruhan tol balsam mencapai 99,3 km. 
Tol Balsam merupakan tol pertama di Kalimantan, dan ditargetkan rampung tahun 2020 mendatang. 
3.    Hari ini hujan deras mengguyur sejumlah kawasan ibu kota, akibatnya  banjir tak dapat dihindari. Salah satu ruas jalan yang tergenang banjir adalah ruas jalan tol dalam kota, kuningan mengarah cawing. Tak hanya itu, banjir juga merendam kawasan Gelora Bung karno Jakarta. Polisi bersama petugas jasamarga yang bersiaga di lokasi langsung melakukan menyedotan air untuk mengantisipasi banjir makin tinggi. Menurut  BMKG, musim hujan di indonesia sudah mulai pada akhir tahun ini,  puncaknya diperkirakan terjadi pada bulan Januari hingga Maret 2020. 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x