Kompas TV nasional sapa indonesia

Gubernur Sumbar Hampir Tiap Bulan Dinas Luar Negeri, Urusan Kerja atau Pribadi?

Kompas.tv - 17 Desember 2019, 02:01 WIB
Penulis : Christandi Super

Urgensi perjalanan dinas ke luar negeri Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dipertanyakan Politisi Gerindra Andre Rosiade. Menurut politisi dari Dapil Sumatera Barat 1 ini, ia mendapatkan laporan bahwa setiap bulan Irwan Prayitno melakukan perjalanan dinas luar negeri sepanjang tahun ini tercatat 12 perjalanan dinas luar negeri menggunakan APBD.

Namun tudingan Andre Rosiade dibantah Pemprov Sumatera Barat. Meski menolak mengungkap data sebenarnya, namun menurut Humas Pemprov Sumbar semua kunjungan kerja gubernur ke luar negeri resmi dan dalam rangka memenuhi undangan.

Adapun kunjungan ke luar negeri tersebut membawa dampak positif terhadap peningkatan investasi di Sumatera Barat.

Menyikapi polemik seringnya sang gubernur ke luar negeri, warga Sumbar menilai kunker ke luar negeri sebagai satu hal yang biasa sepanjang menghasilkan hal positif dan harus dirasakan manfaatnya oleh publik.

Sebelumnya, Andre Rosiade berpolemik di media sosial dengan istri Gubernur Sumbar, Nevi Irwan Prayitno karena mengkritisi seringnya Gubernur Irwan Prayitno bepergian ke luar negeri.

Bahkan karena kunjungan ke Kolombia, Irwan diketahui belum sempat melihat daerah Kabupaten Solok Selatan yang dilanda banjir besar. Karena kondisi inilah DPD Gerindra Sumatera Barat menginisiasi hak interpelasi kepada sang gubernur.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x