Kompas TV nasional berita kompas tv

Angin Kencang di Sejumlah Daerah Robohkan Atap Tempat Parkir dan Pohon

Sabtu, 14 Desember 2019 | 14:00 WIB

Musim penghujan membawa sejumlah bencana alam. Terjangan angin kencang di berbagai daerah pada Jumat (13/12) sore membuat sejumlah pohon tumbang. Sementara itu, terjangan angin kencang juga membuat atap sekolah di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ambruk.
Terjangan angin kencang dan hujan deras di Jember, Jawa Timur, menyebabkan sejumlah batang pohon patah dan kabel listrik terputus.

Sementara, berdasarkan foto yang diunggah warga terlihat sebuah mobil tertimpa pohon yang tumbang.

Berdasarkan pendataan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jember, terdapat sembilan lokasi yang diterjang angin kencang. Selain menyebabkan pohon tumbang sejumlah atap rumah mengalami kerusakan.

Selain itu, jaringan listrik dan telekomunikasi sempat terputus.
Sementara itu, ruang belajar Madrasah Tsanawiyah Al-Mansuriyah ambruk saat hujan deras yang disertai angin kecang menerjang Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

Akibatnya, puluhan siswa terpaksa belajar di halaman sekolah padahal mereka sedang melaksanakan ujian akhir semester.

Selain akibat terjangan angin kencang ambruknya ruang belajar ini juga diduga disebabkan bangunan yang sudah rapuh lantaran belasan tahun tak pernah direnovasi.
Di Madiun, terjangan angin kencang merusak sejumlah fasilitas umum. Salah satunya atap sebuah tempat parker.

Sementara, pohon yang tumbang akibat diterjang angin kencang membuat akses jalan terhambat.

Editor : edika ipelona



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:38
TAK ADA PENAMBAHAN TPS, KPU TANGSEL GILIR JADWAL KEDATANGAN PEMILIH UNTUK HINDARI KERUMUNAN    KPU TANGERANG SELATAN TAK BERENCANA TAMBAH JUMLAH TPS PADA PILKADA 2020   MENKO PMK SEBUT SAAT INI PEMERINTAH MULAI UBAH STRATEGI PEMBANGUNAN KESEHATAN   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY MINTA IDI LINDUNGI PARA DOKTER YANG TANGANI COVID-19   KLHK PERKIRAKAN PEMULIHAN LAHAN KRITIS DI INDONESIA BUTUH 60 TAHUN   PEMPROV JATIM TEGASKAN PILKADA SERENTAK UTAMAKAN PROTOKOL KESEHATAN   PEMPROV DKI SIAPKAN SISTEM PENGELOLAAN AIR LIMBAH DOMESTIK TERPUSAT SKALA PERKOTAAN DAN PERMUKIMAN   MENAKER IDA FAUZIAH: KUNCI SUKSES DI REVOLUSI 4.0 ADALAH ADAPTIF DAN INOVATIF PADA PERUBAHAN   PANDEMI KORONA, MENTERI PPPA SUSUN PROTOKOL KHUSUS CEGAH MUNCULNYA KLASTER KELUARGA   PANDEMI KORONA, MENTERI PPPA MINTA ORANG TUA SELALU BERSIHKAN DIRI SAAT TIBA DI RUMAH    KEMENTERIAN PERDAGANGAN DUKUNG PENATAAN EKOSISTEM LOGISTIK NASIONAL   KEMENPERIN PASTIKAN INDUSTRI TERAPKAN TEKNOLOGI PENGOLAHAN LIMBAH DENGAN BAIK    KEMENPERIN SIAP EVALUASI KEBIJAKAN INDUSTRI DI TENGAH PANDEMI COVID-19    KETUA PELAKSANA KOMITE COVID-19 ERICK THOHIR: PROGRAM BANTUAN KUOTA INTERNET UNTUK JAGA KUALITAS SDM