Kompas TV nasional sapa indonesia

Bisnis di Era Digital Jadi Peluang Baru Anak Muda

Kompas.tv - 14 Desember 2019, 13:11 WIB
Penulis : Edika ipelona

Revolusi industri 4.0 tentunya tak dapat dipisahkan dengan kemajuan teknologi. Pemuda pun dituntut lebih maju. Karena itu yayasan asrama pelajar islam atau YAPI, menggelar diskusi untuk mengingkatkan kualitas intelektual.

Dalam semangat meneruskan perjuangan pengkaderan anak muda islam yayasan asrama pelajar islam atau YAPI menggelar talk show kepemimpinan.

Acara ini kerap menghadirkan tokoh nasional yang dianggap cocok untuk menginspirasi kaum millennial.
Hadirnya Sandiaga Uno diharap mampu memberi pencerahan bagi anak muda dalam rangka menghadapi era revolusi industri ke-4.
Sandiaga menilai, anak muda sudah mampu melihat berbagai peluang dan tantangan.

Selain itu, Sandiaga Uno mengunjungi Oke Oce Mart di YAPI Rawamangun sebagai salah satu unit usaha yang mampu menghadirkan warna baru dalam wirausaha.

Berbisnis di era digital. Inilah yang disebut Sandiaga Uno sebagai peluang baru pada revolusi industri ke-4 atau 4.0.

Anak muda dinilai dapat ikut menciptakan lapangan kerja. Pemuda seperti halnya mahasiswa di acara ini diharap bukan hanya menjadi ''penonton'' tetapi juga dapat menjadi ''pemain'' dalam mendukung pertumbuhan ekonomi.

Salah satu yang mendukung pertumbuhan ekonomi adalah dengan berwirausaha.  Seperti yang dilakukan oleh Muhamad Asril Saukany yang menggerakkan bisnis dibidang mahar cantik. Seperti apa bisnis yang ia jalankan ini?
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x