HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional sapa indonesia

Bisnis di Era Digital Jadi Peluang Baru Anak Muda

Sabtu, 14 Desember 2019 | 13:11 WIB

Revolusi industri 4.0 tentunya tak dapat dipisahkan dengan kemajuan teknologi. Pemuda pun dituntut lebih maju. Karena itu yayasan asrama pelajar islam atau YAPI, menggelar diskusi untuk mengingkatkan kualitas intelektual.

Dalam semangat meneruskan perjuangan pengkaderan anak muda islam yayasan asrama pelajar islam atau YAPI menggelar talk show kepemimpinan.

Acara ini kerap menghadirkan tokoh nasional yang dianggap cocok untuk menginspirasi kaum millennial.
Hadirnya Sandiaga Uno diharap mampu memberi pencerahan bagi anak muda dalam rangka menghadapi era revolusi industri ke-4.
Sandiaga menilai, anak muda sudah mampu melihat berbagai peluang dan tantangan.

Selain itu, Sandiaga Uno mengunjungi Oke Oce Mart di YAPI Rawamangun sebagai salah satu unit usaha yang mampu menghadirkan warna baru dalam wirausaha.

Berbisnis di era digital. Inilah yang disebut Sandiaga Uno sebagai peluang baru pada revolusi industri ke-4 atau 4.0.

Anak muda dinilai dapat ikut menciptakan lapangan kerja. Pemuda seperti halnya mahasiswa di acara ini diharap bukan hanya menjadi ''penonton'' tetapi juga dapat menjadi ''pemain'' dalam mendukung pertumbuhan ekonomi.

Salah satu yang mendukung pertumbuhan ekonomi adalah dengan berwirausaha.  Seperti yang dilakukan oleh Muhamad Asril Saukany yang menggerakkan bisnis dibidang mahar cantik. Seperti apa bisnis yang ia jalankan ini?
 

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV : Facebook Instagram Twitter LINE

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
17:59
BNNP DKI JAKARTA GAGALKAN PENYELUNDUPAN 1 KILOGRAM SABU DAN AMANKAN 4 TERSANGKA   MENTERI LUAR NEGERI RETNO MARSUDI: BELUM ADA WNI TERJANGKIT VIRUS KORONA   CEGAH VIRUS KORONA, ANGKASA PURA II PERKETAT PENGAWASAN DI BANDARA   POLISI KOORDINASI DENGAN KEDUTAAN BESAR AS USUT KASUS PENYELUNDUPAN BROWNIES GANJA   TUNJUK YENNY WAHID SEBAGAI KOMISARIS GARUDA INDONESIA, MENTERI BUMN PASTIKAN TAK ADA INDIKASI BAGI-BAGI JABATAN   TETAPKAN 5 HAKIM AGUNG, KOMISI III DPR PASTIKAN TIDAK ADA NAMA TITIPAN   PEMERIKSAAN PSIKOLOGIS, 2 TERSANGKA KASUS PENDIRIAN KERATON AGUNG SEJAGAT DINYATAKAN TIDAK MEMILIKI GANGGUAN JIWA   PRESIDEN JOKOWI MINTA MENHAN PRABOWO SUBIANTO BUAT RENCANA STRATEGIS UNTUK TINGKATKAN KESEJAHTERAAN PRAJURIT TNI   PRESIDEN JOKO WIDODO MINTA TNI BERANI KEMBANGKAN DRONE BERSENJATA   PRESIDEN JOKO WIDODO: TRANSPORTASI IBU KOTA BARU SERBA ELEKTRIK DAN OTOMATIS   KEMENKEU: ALOKASI PEMBIAYAAN PROYEK LEWAT SURAT BERHARGA SYARIAH NEGARA CAPAI RP 27,35 TRILIUN PADA 2020   PERUSAHAAN GAS NEGARA OPTIMISTIS BANGUN JARINGAN GAS 700.000 SAMBUNGAN RUMAH PADA TAHUN INI   KOMISI III DPR AKAN PANGGIL MENKUMHAM YASONNA LAOLY DALAM RAKER BERSAMA BAHAS SOAL HARUN MASIKU   PEMECATAN HELMY YAHYA DARI DIRUT TVRI, ANGGOTA KOMISI I DPR MUHAMMAD FARHAN: HARUS AUDIT INVESTIGASI