Kompas TV nasional kompas petang

Ingin Tetap Pimpin Hanura, Oso Tolak Jadi Wantimpres Jokowi

Kompas.tv - 13 Desember 2019, 20:50 WIB

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang menolak tawaran Presiden Joko Widodo untuk menduduki jabatan anggota dewan pertimbangan presiden.

Oso menekankan karena adanya syarat tidak boleh rangkap jabatan dirinya tetap memilih sebagai Ketua Umum Hanura. Oso menyebut tawaran presiden kepadanya sebagai anggota wantimpres disampaikan langsung oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno saat bertemu pagi tadi.

Baca Juga: Wantimpres Resmi Dilantik, ini kata Presiden Jokowi

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang atau Oso menolak tawaran menjadi Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) karena masih ingin mengurus partainya. Ditemui di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (13/12/2019), Oso berbagi cerita bagaimana dalam beberapa minggu terakhi kalau dia dicari-cari oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Dalam pertemuan itu, lanjut Oso, Pratikno‎ menyampaikan Presiden Jokowi ingin agar dirinya menjadi Wantimpres di pemerintahan keduanya. Merespon itu, Oso langsung menjawab dirinya tidak bisa menerima tawaran lantaran ingin tetap berjuang di Partai Hanura. Atas tawaran itu, Oso mengaku sangat berterima kasih. Dia pun memohon maaf karena tidak bisa menjadi Wantimpres.

#OesmanSaptaOdang #Wantimpres #PresidenJokowi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x