Kompas TV nasional berita kompas tv

Tol Layang Jakarta-Cikampek Kurangi Macet Hingga 30%

Kompas.tv - 13 Desember 2019, 15:00 WIB
Penulis : Edika ipelona

Dijadwalkan dibuka untuk umum pada libur natal dan tahun baru, tol layang Jakarta-Cikampek 2 dapat dilalui secara gratis hingga akhir tahun.

Keberadaan tol layang ini diharapkan mampu mengurangi kepadatan kendaraan dari Jakarta menuju Bandung atau Cirebon dan sebaliknya hingga 30%.
Memiliki panjang 36,4 kilometer, pemerintah menyebut tol layang Jakarta-Cikampek 2 adalah tol layang terpanjang di Indonesia.
Saat peresmian, Presiden Joko Widodo sempat  bercerita mendapat masukan dari banyak pihak soal kemacetan yang sering terjadi di tol Jakarta-Cikampek. Dibangunnya tol layang ini, diharapkan bisa mengurangi kemacetan.

Jokowi juga berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat karena pembangunan tol ini rumit dan dibangun di antara proyek kereta cepat dan LRT.
Sementara itu, jasa marga menyatakan tol layang akan mempercepat akses Jakarta-Cikampek dengan waktu tempuh sekitar 30 menit.
Direncanakan dapat digunakan masyarakat saat libur natal dan tahun baru Tol Layang Jakarta-Cikampek 2 ini mulai dibuka untuk umum sebelum 20 Desember mendatang secara gratis hingga akhir tahun.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x