Kompas TV regional berita daerah

Relawan Antar Gibran Daftar Calon Wali Kota Solo

Kompas.tv - 12 Desember 2019, 12:49 WIB
relawan-antar-gibran-daftar-calon-wali-kota-surakarta
Penulis : Deni Muliya

Gibran Rakabuming bersama relawan sesaat sebelum pendaftaran calon Wali Kota Solo di Semarang, Jawa Tengah, Kamis, 12 Desember 2019 (Sumber: kompas.tv)

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gibran Rakabuming Raka, Rabu malam (11/12/2019) berkunjung ke kediaman eyang putrinya, Ibu Sudjiatmi Notomihardjo, di kawasan Kampung Sumber, Kecamatan Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah.

Kedatangan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu dengan maksud minta doa restu dari eyang putrinya langsung. Sebab tekad Gibran sudah bulat untuk mengikuti pencalonan Wali Kota Solo pada pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun depan.

Hari ini, Kamis (12/12/2019), Gibran didampingi ibunda dan istrinya langsung mendaftarkan diri ke kantor DPD PDIP Jawa Tengah sebagai calon Wali Kota Solo. Tak jauh dari kantor DPD PDIP Jawa Tengah itu, seribu relawan Gibran sudah menanti untuk mengiringi pendaftaran Gibran.

Dengan berbagai atribut dan seragam bergambar wajah Gibran, para relawan itu tiba lebih dulu. Selagi Gibran belum sampai, mereka bersama rombongan kesenian menggelar berbagai atraksi seni. Kedatangan relawan ini menggunakan 20 bus dan disambut dengan tari-tarian, nyanyian, serta yel-yel.

Menurut informasi yang diperoleh tim liputan Kompas TV di Semarang, proses pendaftaran calon Wali Kota/Wakil Wali Kota/Bupati/Wakil Bupati di kantor DPD PDIP Jawa Tengah sampai pukul 16.00 WIB. Sedangkan untuk pengembalian formulirnya ditunggu oleh panitianya sampai pukul 24.00.

Sejauh ini sudah ada 88 calon yang mendaftarkan diri ke kantor DPD PDIP Jawa Tengah dari berbagai daerah di Provinsi Jawa Tengah.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x