Kompas TV olahraga kompas sport

Di Atas Kursi Roda Evan Dimas Minta Maaf Usai Dikandaskan Vietnam di Final Sea Games 2019

Kompas.tv - 11 Desember 2019, 09:53 WIB

Para pemain Indonesia menuturkan kekecewaannya setelah gagal mempersembahkan medali emas di cabang olahraga sepakbola putra Sea Games 2019. Meski demikian, mereka tetap bersyukur dan berharap akan terus memberikan prestasi yang terbaik untuk Merah Putih. Timnas U-23 Indonesia kalah 0-3 dari Timnas U-23 Vietnam pada laga final SEA Games 2019. Dengan demikian, Garuda Muda harus puas meraih medali perak cabang olahraga sepak bola.

Laga timnas U-23 Indonesia vs Vietnam digelar di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12/2019) malam WIB. Tiga gol Vietnam pada laga tersebut dicetak oleh sundulan Doan Van Hau (39', 59'), dan Do Hung Dung (73'). Dengan hasil ini, timnas U23 Indonesia harus puas meraih medali perak cabor sepak bola SEA Games 2019. Sementara itu, Vietnam dipastikan mengalungi medali emas cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019. Ini menjadi sejarah bagi Vietnam karena untuk kali pertama menyabet medali emas sepak bola dalam SEA Games.

Hasil laga ini membuat penantian Indonesia akan medali emas SEA Games di cabang sepak bola semakin panjang. Indonesia harus menunggu dua tahun lagi untuk mendapatkan kesempatan meraih emas pada SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam. Artinya, puasa Indonesia meraih medali emas SEA Games sudah mencapai 30 tahun pada 2021 mendatang.

Sepanjang sejarah SEA Games, ini adalah kegagalan kelima Indonesia meraih medali emas setelah mencapai partai final. Di sisi lain, Vietnam sukses mengakhiri penantian selama 60 tahun untuk meraih medali emas SEA Games. Tidak hanya itu, Vietnam juga menyempurnakan penampilan selama SEA Games 2019 dengan status tidak terkalahkan sepanjang turnamen. Vietnam tampil sangat impresif dengan torehan 24 gol dan baru kebobolan empat kali dari tujuh laga SEA Games 2019 hingga final.

#TimnasIndonesia #SeaGames2019 #EvanDimas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x