HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV olahraga kompas sport

Di Atas Kursi Roda Evan Dimas Minta Maaf Usai Dikandaskan Vietnam di Final Sea Games 2019

Rabu, 11 Desember 2019 | 09:53 WIB

Para pemain Indonesia menuturkan kekecewaannya setelah gagal mempersembahkan medali emas di cabang olahraga sepakbola putra Sea Games 2019. Meski demikian, mereka tetap bersyukur dan berharap akan terus memberikan prestasi yang terbaik untuk Merah Putih. Timnas U-23 Indonesia kalah 0-3 dari Timnas U-23 Vietnam pada laga final SEA Games 2019. Dengan demikian, Garuda Muda harus puas meraih medali perak cabang olahraga sepak bola.

Laga timnas U-23 Indonesia vs Vietnam digelar di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12/2019) malam WIB. Tiga gol Vietnam pada laga tersebut dicetak oleh sundulan Doan Van Hau (39', 59'), dan Do Hung Dung (73'). Dengan hasil ini, timnas U23 Indonesia harus puas meraih medali perak cabor sepak bola SEA Games 2019. Sementara itu, Vietnam dipastikan mengalungi medali emas cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019. Ini menjadi sejarah bagi Vietnam karena untuk kali pertama menyabet medali emas sepak bola dalam SEA Games.

Hasil laga ini membuat penantian Indonesia akan medali emas SEA Games di cabang sepak bola semakin panjang. Indonesia harus menunggu dua tahun lagi untuk mendapatkan kesempatan meraih emas pada SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam. Artinya, puasa Indonesia meraih medali emas SEA Games sudah mencapai 30 tahun pada 2021 mendatang.

Sepanjang sejarah SEA Games, ini adalah kegagalan kelima Indonesia meraih medali emas setelah mencapai partai final. Di sisi lain, Vietnam sukses mengakhiri penantian selama 60 tahun untuk meraih medali emas SEA Games. Tidak hanya itu, Vietnam juga menyempurnakan penampilan selama SEA Games 2019 dengan status tidak terkalahkan sepanjang turnamen. Vietnam tampil sangat impresif dengan torehan 24 gol dan baru kebobolan empat kali dari tujuh laga SEA Games 2019 hingga final.

#TimnasIndonesia #SeaGames2019 #EvanDimas

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV : Facebook Instagram Twitter LINE

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
14:46
MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY TEGASKAN IURAN BPJS KESEHATAN UNTUK KELAS III TETAP NAIK   KANTOR IMIGRASI PALANGKARAYA, KALTENG, TAHAN WARTAWAN ASAL AS PHILIP JACOBSON KARENA DIDUGA LANGGAR IZIN TINGGAL   DEPUTI BADAN KOORDINATOR PENANAMAN MODAL SEBUT 24 PROYEK INVESTASI MANGKRAK BERNILAI RP 708 TRILIUN    KETUA BADAN STANDAR NASIONAL PENDIDIKAN SEBUT SOAL DAN PENYELENGGARAAN UJIAN DISERAHKAN SEPENUHNYA KEPADA SEKOLAH    BADAN STANDAR NASIONAL PENDIDIKAN HAPUS PROSEDUR OPERASIONAL UJIAN SEKOLAH BERSTANDAR NASIONAL   YLKI MENOLAK RENCANA KEMENHUB YANG AKAN MENAIKKAN TARIF OJEK “ONLINE”   KOMISI I DPR MENDORONG BPK AUDIT KEUANGAN TVRI   SEKRETARIS FRAKSI PPP DPR ACHMAD BAIDOWI TIDAK SETUJU DENGAN KETENTUAN PRODUK BERSERTIFIKAT HALAL DIHAPUSKAN   PN JAKPUS TOLAK GUGATAN OC KALIGIS TERHADAP GUBERNUR ANIES BASWESAN YANG ANGKAT BAMBANG WIDJOJANTO JADI KOMITE TUGPP   DITLANTAS POLDA METRO JAYA TERAPKAN TILANG ELEKTRONIK UNTUK SEPEDA MOTOR MULAI 1 FEBRUARI 2020   IMIGRASI KARAWANG, JAWA BARAT, TOLAK PULUHAN PERMOHONAN PASPOR YANG DIDUGA UNTUK KEPENTINGAN BEKERJA DI LUAR NEGERI   KETUA DPR PUAN MAHARANI AKAN RENOVASI KANTIN DPR AGAR REPRESENTATIF, NYAMAN, DAN HIGIENIS   TIMSAR JAYAPURA MASIH MENCARI KORBAN PERAHU MOTOR YANG TERBALIK DI PERAIRAN SARMI   KETUA KPU SEBUT ADA SEJUMLAH PEMDA YANG PANGKAS ANGGARAN TANPA LIBATKAN PENYELENGGARA PILKADA 2020