Kompas TV nasional berita kompas tv

Viral Ferrari di Pesawat, Garuda Indonesia: Itu Kargo Legal!

Sabtu, 7 Desember 2019 | 08:30 WIB

Direktorat Bea dan Cukai membantah adanya barang temuan lain seperti mobil mewah Ferari merah dan tas mewah yang turut disita dalam penerbangan Garuda yang turut menyelundupkan Harley Davidson dan dan sepeda Brompton.

Kasubdit Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai Deni Surjantoro menjelaskan dari informasi yang didapat tim di lapangan tak ditemukan adanya barang mewah lain seperti yang terekam di video yang viral. Bea cukai pun terus menyelidiki keaslian video termasuk waktu dan lokasi apakah masuk ke dalam wilayah di Indonesia atau negara lain.

Sebelumnya sebuah video memuat rekaman pesawat Garuda Indonesia mengangkut mobil mewah bermerek Ferrari berwarna merah beredar di media sosial. Video ini muncul berbarengan dengan mencuatnya temuan Harley Davidson ilegal di pesawat baru Garuda.

Dalam video singkat berdurasi 10 detik ini terlihat sebuah mobil ferrari bewarna merah berada di dalam pesawat garuda. Video yang pertama kali diunggah pada 4 Desember 2019 ini menjadi viral di media sosial.

Terkait hal ini Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosan memastikan jika mobil tersebut merupakan barang kargo secara legal yang dibawa pesawat Garuda Indonesia. Ikshan juga mengonfirmasi jika mobil Ferrari ini dibawa dengan pesawat yang berbeda dari pesawat yang membawa Harley Davidson ilegal.

#GarudaIndonesia #Ferrari #Viral

Editor : Imanuel Gilang Krisjanuar



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:08
POLDA METRO JAYA: POLISI TIDAK SEGAN BERTINDAK REPRESIF JIKA ADA PERUSUH RUSAK FASILITAS UMUM ATAU LAKUKAN KEKERASAN   BESOK, MENDAGRI KUMPULKAN GUBERNUR, BUPATI, & WALI KOTA MELALUI WEBINAR UNTUK MITIGASI LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER   MENKO PMK SEBUT UPACARA PEMBUKAAN DAN PENUTUPAN PIALA DUNIA U-20 DI INDONESIA DITIADAKAN MENGIKUTI STANDAR FIFA   MAJELIS HAKIM TEGUR TERDAKWA DJOKO TJANDRA YANG TERTIDUR SAAT PERSIDANGAN KASUS SURAT JALAN PALSU   BNPB MENGATAKAN WILAYAH SULAWESI MEMILIKI POTENSI BESAR DILANDA BADAI LA NINA   PN KELAS IB CURUP, BENGKULU, DITUTUP SEMENTARA WAKTU SEUSAI SATU ASN TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19    INFO TERKINI 20 OKTOBER: 2.540 PASIEN COVID-19 JALANI PERAWATAN DAN ISOLASI DI RSD WISMA ATLET KEMAYORAN, JAKPUS   KBRI ABU DHABI: PENAMAAN JALAN PRESIDEN JOKOWI MEREFLEKSIKAN HUBUNGAN ERAT INDONESIA DENGAN UNI EMIRAT ARAB   DUBES RI UNTUK UEA SEBUT NAMA PRESIDEN JOKOWI DIABADIKAN DI JALAN UTAMA, DEKAT ABU DHABI NATIONAL EXHIBITION CENTRE   DUA HAKIM TIDAK HADIR SIDANG, PN BANDUNG TUNDA PUTUSAN TERHADAP TERDAKWA PETINGGI SUNDA EMPIRE RADEN RANGGA SASANA   BAWASLU MENCATAT ADA 605 PELANGGARAN PROTOKOL KESEHATAN SELAMA 10 HARI KAMPANYE SERENTAK PILKADA 2020   GUBERNUR RIAU MINTA SEMUA KEPALA DAERAH DI KABUPATEN DAN KOTA TAMBAH RUANG ISOLASI PASIEN COVID-19   KASETPRES HERU BUDI HARTONO SEBUT PRESIDEN JOKOWI BERTEMU PM JEPANG YOSHIHIDE SUGA PUKUL 15.45 WIB DI ISTANA BOGOR   KASETPRES HERU BUDI HARTONO BANTAH PRESIDEN JOKOWI BERKANTOR DI ISTANA BOGOR UNTUK HINDARI PENGUNJUK RASA