Kompas TV regional berita daerah

Sambut Musim Hujan, Petani Gelar Lomba Taksi Gabah

Kompas.tv - 2 Desember 2019, 17:41 WIB

Judulnya memang balap taksi gabah tetapi jangan bayangkan seperti taksi pada umumnya. Taksi yang dimaksud adalah sepeda motor yang telah dimodifikasi yang dikenal sebagai taksi gabah atau pengangkut hasil panen.

Acara yang digelar di Pangkep, Sulawesi Selatan ini mewajibkan para pesertanya membawa sekarung gabah setelah melewati lintasan balap satu putaran. Para peserta pun berpacu dengan kecepatan melewati lintasan tanah dan lumpur sejauh 900 meter. Tidak sedikit para peserta lomba yang terjebak bahkan terjatuh ke lumpur saat balapan. Meski demikian kompetisi balap taksi gabah ini tetap menghibur warga.

Kompetisi balap taksi gabah di pilih sebagai ajang perlombaan untuk mengasah kemampuan mengangkut hasil panen sekaligus sebagai wadah ekspresi bagi pencinta otomotif. Perlombaan ini diikuti oleh 110 pebalap yang tersebar dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan. Dan diselenggarakan untuk menyambut musim hujan sebagai tanda musim tanam padi akan segera tiba.

#TaksiGabah #Gabah #Pangkep

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru. 

Media social Kompas TV: 
Facebook: https://www.facebook.com/KompasTV 
Instagram: https://www.instagram.com/kompastv 
Twitter: https://twitter.com/KompasTV 
LINE: https://line.me/ti/p/%40KompasTV



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Jawa Tengah dan DIY

Harga Bawang Naik

26 April 2024, 10:13 WIB

Close Ads x