Kompas TV olahraga kompas sport

Sejarah! Polo Air Putra Tumbangkan Dominasi Singapura Selama 27 Gelaran Sea Games

Kompas.tv - 1 Desember 2019, 19:10 WIB

Timnas Polo Air Indonesia menyumbangkan medali emas pertama bagi kontingan Indonesia. Medali emas dari cabang polo air ini merupakan penantian panjang selama 42 tahun.

Prestasi Indonesia ini diraih setelah Indonesia mencetak 3 kali kemenangan dan 1 kali seri. Termasuk kemenangan Indonesia atas Singapura sebagai juara bertahan. Medali emas dari cabang polo air putra ini sekaligus menumbangkan dominasi Singapura di cabang ini yang telah meraih medali emas sebanyak 27 kali. Presiden Joko Widodo juga secara khusus memberi ucapan selamat kepada tim polo air putra.

Hal lain dari prestasi ini salah satu atlet polo air Ridjkie Mulia dipercaya untuk membawa bendera Indonesia saat defile pembukaan Sea Games. Prestasi cabang olah raga polo air diharapkan menjadi pelecut semangat cabang olah raga lain untuk mewujudkan target Indonesia menempati posisi 2 besar perolehan medali.

#PoloAirPutra #Indonesia #Sejarah

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru. 

Media social Kompas TV: 
Facebook: https://www.facebook.com/KompasTV 
Instagram: https://www.instagram.com/kompastv 
Twitter: https://twitter.com/KompasTV 
LINE: https://line.me/ti/p/%40KompasTV 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x