Kompas TV klik360 cerita indonesia

Mahfud MD: Papua Inginkan Damai

Minggu, 1 Desember 2019 | 14:22 WIB

Jelang ulang tahun Organisasi Papua Merdeka pada 1 Desember 2019, sejumlah pejabat negeri ke Papua secara tidak bersamaan. Menkopolhukam Mahfud MD beserta Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo tiba di Jayapura pada Sabtu, (30/11/2019). Adapun Mahfud adakan pertemuan dengan sejumlah para tokoh Papua. Mahfud MD, Menkopolhukam mengatakan keberadaan sejumlah pejabat negara di Papua menunjukkan bahwa Papua dalam kondisi aman. Ia juga memastikan situasi keamanan di Papua sangat kondusif.

 

Lebih lanjut Mahfud membandingkan kondisi Papua kini lebih aman dibanding beberapa waktu lalu. Menurut dia, keinginan para tokoh untuk mengatasi berbagai masalah di Papua patut diapresiasi dan direspons dengan cepat. Hal tersebut karena mereka menginginkan pemerintah lebih mengedepankan cara-cara persuasif. Mahfud MD memastikan bahwa situasi di Papua jauh lebih kondusif dibandingkan dengan apa yang tergambar melalui berbagai pemberitaan di media.

 

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media social Kompas TV:

Facebook: https://www.facebook.com/KompasTV

Instagram: https://www.instagram.com/kompastv

Twitter: https://twitter.com/KompasTV

LINE: https://line.me/ti/p/%40KompasTV   

Editor : Yuilyana



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:42
BPS: PRODUK DOMESTIK BRUTO (PDB) PERTANIAN TUMBUH 16,24% PADA KUARTAL II 2020   BPS: PERTANIAN SATU-SATUNYA SEKTOR PENYANGGA UTAMA PDB YANG TUMBUH POSITIF DI PERIODE KUARTAL II 2020   BPS: PDB SEKTOR PERTANIAN PENYUMBANG TERTINGGI PERTUMBUHAN EKONOMI NASIONAL PADA TRIWULAN II 2020   BPS CATAT KINERJA SEKTOR PERTANIAN TUMBUH POSITIF DI TENGAH TEKANAN PANDEMI KORONA   WNI YANG TERKENA KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 1.279 ORANG: 848 SEMBUH, 111 MENINGGAL DUNIA, 320 DALAM PERAWATAN   PEMERINTAH: ADA 34 PROVINSI DAN 479 KABUPATEN/KOTA YANG TERDAMPAK KORONA   HINGGA 7 AGUSTUS 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI INDONESIA: 121.226 POSITIF, 77.557 SEMBUH, 5.593 MENINGGAL DUNIA   HINGGA 7 AGUSTUS 2020, PEMERINTAH: JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 1.663.315 SPESIMEN   PEMKOT BOGOR TARGETKAN 11.000 TES “SWAB” HINGGA SEPTEMBER 2020   WAPRES MA'RUF AMIN SEBUT PENGEMBANGAN EKONOMI SYARIAH DISERTAI PENERAPAN TEKNOLOGI   KEMENDAGRI: PILKADA 2020 TETAP DIGELAR AGAR TAK ADA PLT KEPALA DAERAH   MENKOMINFO: KOMUNIKASI KUNCI DISIPLINKAN MASYARAKAT TERAPKAN PROTOKOL PENCEGAHAN KORONA   MENPAN RB TJAHJO KUMOLO MINTA ASN DIPRIORITASKAN IKUT "RAPID TEST" SECARA BERSKALA   PEKAN DEPAN, BARESKRIM POLRI GELAR PERKARA KASUS DUGAAN SUAP PENGHAPUSAN "RED NOTICE" DJOKO TJANDRA