Kompas TV video cerita indonesia

Nadiem - Realisasi Penghapusan Ujian Nasional, Setelah 2020

Kompas.tv - 30 November 2019, 21:18 WIB
Penulis : Yuilyana

Peserta didik yang sudah menyiapkan proses belajar untuk hadapi ujian nasional pada 2020, tetap jalani sesuai proses sebelumnya. Menurut Mendikbud Nadiem Makarim wacana penghapusan ujian nasional masih dalam proses pengkajian, evaluasi, dan penilaian. Wacana itu pun sempat digaungkan Nadiem dalam rapat bersama Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, staf khusus Mendikbud, dan Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP).

Nadiem berupaya adanya deregulasi dan debirokratisasi dari semua instansi unit pendidikan, agar adanya sinergi antara pendidikan dan dunia industri di Indonesia. Platform yang akan digunakan Nadiem ke depan dinamakan merdeka belajar. Ke depannya Nadiem harapkan adanya penyederhanaan sisi kurikulum agar sifatnya lebih kompetensi, bukan sekedar menghafal informasi.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media social Kompas TV:

Facebook: https://www.facebook.com/KompasTV

Instagram: https://www.instagram.com/kompastv

Twitter: https://twitter.com/KompasTV

LINE: https://line.me/ti/p/%40KompasTV



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x