Kompas TV nasional sapa indonesia

Seminar Internasional Kepemudaan 2019 UNAIR

Kompas.tv - 30 November 2019, 16:20 WIB
Penulis : Reny Mardika

Tensi perang dagang yang masih tinggi, antara Amerika Serikat dan Tiongkok, dinilai dapat menjadi peluang bagi Indonesia. Seperti meningkatkan sektor UMKM. Hal ini disampaikan dalam seminar internasional kepemudaan, di Universitas Airlangga, Surabaya. Seperti yang sering disebut, perang dagang antara Amerika dan Tiongkok, dapat menjadi peluang bagi negara-negara berkembang, khususnya Indonesia.

Kali ini, dalam konferensi pemuda dan kebudayaan di Universitas Airlangga Surabaya, pengusaha sekaligus mantan wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno, mengatakan, peran UMKM Indonesia harus ditingkatkan. Pasalnya, usaha mikro kecil dan menengah dinilai mampu menggenjot perekonomian. Sandi menjelaskan, 98 persen dari lapangan kerja di Indonesia, diciptakan dari UMKM. Tokoh yang sempat menjadi calon wakil presiden dalam pilpres 2019 ini, menjadi pembicara dalam seminar internasional kepemudaan di perguruan tinggi negeri di Surabaya tersebut.


Airlangga Asean Plus Three Youth Conference and Cultural Program, AAYCCP 3.0 eks airmac, adalah salah satu event internasional yang digelar badan eksekutif mahasiswa UNAIR 2019, pada 27 hingga 30 November.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x