Kompas TV TALKSHOW rosi

Rocky Gerung: Bilang Jakarta Lebih Buruk dari Shanghai, Itu Hina NKRI - ROSI

Jumat, 29 November 2019 | 22:00 WIB

Pernyataan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian soal Jakarta kayak kampung, menuai kecaman. Menanggapi hal ini Gubernur Jakarta, Anies Baswedan, menganggap perkataan Mendagri Tito Karnavian menyimpan pesan tentang transformasi sebuah negara.

“Jadi melampauinya bukan hanya kasus Jakarta dan Shanghai tapi juga bagaimana Tiongkok dibandingkan dengan seluruh dunia lompatan 100 kali perekonomian itu dahsyat. Jadi menurut saya justru pelajaran penting yang kita ambil dari pesan yang disampaikan Pak Mendagri tadi adalah pesan tentang transformasi sebuah negara. Lebih dari soal kata kampung, jadi kan itu memang clickbait, menarik, tweetable begitu. Tapi sesungguhnya ini adalah pesan penting bagaimana transformasi sebuah negara itu terjadi dikerjakan dengan konsisten selama beberapa dekade dan sekarang mereka merasakan buahnya.” Ujar Anies Baswedan.

Tak terima dengan pernyataan Mendagri Tito Karnavian, Rocky Gerung menilai bahwa Tito telah menghina NKRI atas pernyataannya yang menyebut ibu kota Indonesia, Jakarta lebih kampung dari Shanghai. Bahkan Rocky menambahkan bahwa Tito Karnavian radikal.

Selengkapnya, simak pernyataan Rocky Gerung & tanggapan Direktur Eksekutif Indobarometer M. Qodari, Politis PDIP Budiman Sudjatmiko & Direktur Eksekutif Kedai Kopi Kunto Adi Wibowo, atas pernyataan Tito Karnavian di video berikut ini.

Dan saksikan dialog selengkapnya di https://www.youtube.com/watch?v=XCKawdU6__8

 

#ROSI #ROSIKompasTV #RockyGerung

Editor : Novian Zainul Arifin

1
2
3



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:44
IDI MENILAI TES USAP MANDIRI PERLU DILAKUKAN UNTUK PERLUAS PELACAKAN COVID-19   MENKO BIDANG PEREKONOMIAN MENYATAKAN PEMERINTAH MENYIAPKAN RP 21,8 TRILIUN UNTUK PROSES VAKSINASI COVID-19   HINGGA 28 SEPTEMBER 2020, RS DARURAT WISMA ATLET RAWAT 4.636 PASIEN COVID-19   BASUKI TJAHAJA PURNAMA CABUT LAPORAN SOAL PENGHINAAN KARENA TERSANGKA SUDAH TUA DAN SADAR SALAH   KUASA HUKUM BASUKI TJAHAJA PURNAMA SEBUT KLIENNYA CABUT LAPORAN SOAL PENGHINAAN OLEH 2 TERSANGKA DI POLDA METRO JAYA   BAWASLU BUBARKAN KAMPANYE CALON GUBERNUR JAMBI CEK ENDRA KARENA MELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN   KPK EKSEKUSI MANTAN PANITERA PN JAKARTA UTARA ROHADI KE LAPAS SUKAMISKIN, JAWA BARAT   JAKARTA ISLAMIC CENTER, GRAHA WISATA TMII, DAN GRAHA WISATA RAGUNAN DISIAPKAN JADI TEMPAT ISOLASI PASIEN COVID-19   PEMPROV DKI JAKARTA SEDIAKAN TIGA TEMPAT ISOLASI MANDIRI BAGI PASIEN COVID-19   DINSOS DKI JAKARTA DISTRIBUSIKAN 198 ALAT BANTU FISIK BAGI PENYANDANG DISABILITAS   PRESIDEN JOKOWI MINTA SEMUA RUMAH SAKIT MELAKUKAN PENGOBATAN COVID-19 SESUAI STANDAR KEMENKES   SATGAS PENGAMANAN PERBATASAN RI-RDTL YONARMED 3/105 GAGALKAN PENYELUNDUPAN BBM KE TIMOR LESTE   PEMPROV BANGKA BELITUNG TERBITKAN KEBIJAKAN LARANGAN ISOLASI MANDIRI PASIEN COVID-19 CEGAH KLASTER KELUARGA   BARESKRIM POLRI LIMPAHKAN KASUS SURAT JALAN PALSU DJOKO TJANDRA KE KEJAKSAAN AGUNG