Kompas TV internasional kompas dunia

Keren, Ulama Indonesia Asal Jawa Barat Safari Dakwah di Inggris

Kompas.tv - 29 November 2019, 14:12 WIB

Denyut keberagaman terus berdetak di negeri Eropa Barat ini. Inggris menyemai kemajemukan dan menjadi tanah kehidupan bagi beragam etnik. Berdasarkan data dari gov.uk komposisi penduduk Inggris etnis eropa sebesar 86% disusul etnis Afrika sebesar 3,3%. Lalu dari asia Selatan, etnis India 2,5% dan etnis Pakistan 2%.

Kehadiran ulama Indonesia untuk berdakwah diterima hangat oleh anggota dewan di London Timur. Ustaz Hasan al Bana merupakan satu dari 5 ulama asal Jawa Barat yang berada di Inggris untuk berdakwah dan berdialog akan Islam Indonesia.

Di Inggris sekitar 3 juta warga menganut agama Islam atau sekitar 4% dari populasi. Hadirnya ulama asal Indonesia menjadi bagian diplomasi akan wajah islam Indonesia bahkan ulama mendapatkan wawasan lebih juga akan islam di dunia barat.

#Dakwah #UlamaJawaBarat #Inggris

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru. 

Media social Kompas TV: 
Facebook: https://www.facebook.com/KompasTV 
Instagram: https://www.instagram.com/kompastv 
Twitter: https://twitter.com/KompasTV 
LINE: https://line.me/ti/p/%40KompasTV



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x