Kompas TV nasional sapa indonesia

Sekolah Disegel Ahli Waris, Siswa Nekat Masuk Lewat Sela-Sela Pagar

Kompas.tv - 28 Oktober 2019, 16:40 WIB

Ratusan pelajar Sekolah Dasar Negeri 01 Karang Rahayu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat Senin (28/10/2019) pagi tadi harus masuk ke sekolah dengan cara yang tidak biasa. Mereka melewati lorong pagar bahkan sebagian pelajar lain harus meloncat dari atas tembok.

Aksi ini dilakukan lantaran pintu gerbang sekolah mereka digembok oleh pihak ahli waris. Selain menyegel dan mengunci pintu gerbang pihak ahli waris yang memenangkan sengketa lahan di atas bangunan seluas 1.200 meter persegi ini juga menyegel puluhan ruang kelas. Akibatnya aktivitas belajar mengajar lumpuh sejumlah siswa telantar.

Pihak sekolah menyebut aksi penyegelan hingga berujung penguncian dilakukan sejak 3 hari lalu dan pihak alhi waris memang sudah meminta untuk dilakuan pengosongan. Namun sementara waktu pihak sekolah akan tetap melakukan kegiatan belajar di luar sekolah sambil berupaya negosiasi terhadap ahli waris.

Pihak sekolah berharap ada solusi dari pemerintah berupa ruang belajar sementara agar kegiatan belajar di SDN 01 Karang Rahayu tidak terhenti karena masalah sengketa tanah.

#SekolahDisegel #Bekasi #SengketaTanah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x