Kompas TV olahraga kompas sport

Pekan Olahraga Tradisional ke-7 Digelar di Bantul, Pertandingkan 5 Cabang Permainan

Kompas.tv - 27 Oktober 2019, 09:40 WIB

Dalam penyelenggaraan pekan olah raga tradisional tingkat nasional yang ke 7 ini Kementrian Pemuda dan Olah Raga bekerjas sama dengan Pemerintah Kabupaten Bantul sebagai tempat penyelenggaraan Potradnas tahun 2019 yang digelar selama dua hari. Upacara pembukaan pekan olah raga tradisional tingkat nasional ke 7 tahun 2019 ini dilaksanakan di komplek Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta pada Sabtu (26/10/2019) pagi. Dengan diikuti 24 kontingen daerah propinsi di Indonesia termasuk kontingen DIY dan tuan rumah Kabupaten Bantul.

Ada 5 cabang permainan tradisional yang dilombakan meliputi permainan Hadang, Egrang, Dagongan, Sumpitan dan Balap Bakiak yang semuanya merupakan olah raga permainan yang teragendakan dalam setiap penyelenggaraan pekan olah raga tradisional tingkat nasional.

Permainan olah raga tradisional ini dilombakan dengan sistem kompetisi yang kali ini diikuti bagi peserta dari kalangan usia pelajar. Selain bisa kenal dengan permainan tradisional daerah lain mereka juga ikut melestarikannya. Kemenpora juga akan menyeleksi kontingen terbaik yang akan diikutkan dalam Festival Permainan tradisional internasional tahun 2020 di Portugal.

#Kemenpora #PekanOlahragaTradisional #Bantul



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x