Kompas TV video cerita indonesia

Inilah Harta Kekayaan 5 Menteri Perempuan Jokowi-Ma ruf Amin

Kompas.tv - 23 Oktober 2019, 17:35 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

Ada 5 perempuan yang dipilih menjadi menteri di Kabinet Indonesia Maju. Mereka adalah Sri Mulyani, Retno Marsudi, Siti Nurbaya, Ida Fauziah dan Bintang Puspayoga. Lalu, berapa harta kekayaan mereka masing-masing?

Kembali menjadi Menteri Keuangan, Sri Mulyani mempunyai total kekayaan Rp 46,6 miliar sesuai per 25 Maret LHKPN 2019. Aset Sri Mulyani terdiri dari 11 bidang tanah dan bangunan senilai Rp 37,9 miliar. Sri Mulyani mempunyai harta bergerak lainnya, surat berharga dan kas. Namun, Sri Mulyani punya utang sebesar Rp 9,9 miliar.

Siti Nurbaya juga kembali dipilih menjadi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Siti Nurbaya mempunyai kekayaan senilai Rp 4,1 miliar. Siti punya tanah di Bandar Lampung dan Bogor senilai Rp 2,9 miliar. Ia juga punya mobil, harta bergerak dan kas. Berdasarkan LHKPN 31 Maret 2019, utang Siti Nurbaya senilai Rp 65 juta.

Politikus Ida Fauziah dipilih menjadi Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Berdasarkan LHKPN 2018, Ida Fauziah mempunyai harta kekayaan Rp 19,8 miliar yang terdiri dari asset tanah dan bangunan, transportasi dan surat berharga. Ida Fauziah tercatat tak punya hutang.

Lalu, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi kembali menjabat jabatan yang sama, Retno Marsudi mempunyai harta kekayaan senilai Rp 15,4 miliar. Dari LHKPN per 3 April 2018, Retno Marsudi memiliki 8 bidang tanah dan bangunan di Bogor. Ia mempunyai asset berupa transportasi dan harta bergerak serta kas. Retno Marsudi tak punya utang.

I Gusti Ayu Bintang Puspayoga menjadi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Harta kekayaan Bintang Puspayoga yang dilaporkan pada LHKPN 2014 senilai Rp 4 miliar.

#kekayaanmenterijokowi #menterijokowi #menteriperempuanjokowi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x