Kompas TV video cerita indonesia

Waktu Pelantikan Jokowi-Ma ruf Amin Dimundurkan, Ini Alasannya...

Kompas.tv - 9 Oktober 2019, 13:23 WIB
Penulis : Desy Hartini

Jadwal pelantikan presiden dan wapres periode 2019-2024 kembali berubah. Pelantikan yang semula digelar pada 20 Oktober 2019 pukul 10.00 WIB diundur menjadi pukul 16.00 WIB di hari yang sama. Hal itu disampaikan oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo.

"Saya pastikan 20 Oktober kenapa diundur dari jam 10 menjadi jam 4, kita ingin agar memberi kesempatan saudara-saudara kita beribadah pagi hari," kata Ketua MPR Bambang Soesatyo di rumah dinasnya, Selasa (8/10/2019).

Bambang juga menyebut pelantikan dimundurkan ke sore hari agar tidak ganggu aktivitas warga saat car free day.Bambang mengaku akan segera mengusulkan perubahan jam pelantikan ini kepada Sekjen MPR selaku penyelenggara acara pelantikan. Sebelumnya, usul untuk mengubah jadwal pelantikan Jokowi-Ma'ruf sebelumnya juga disampaikan kelompok relawan Pro Jokowi (Projo).

Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi sempat meminta pelantikan dipercepat sehari sehingga jatuh pada Sabtu 19 Oktober. Budi meyakini, pada tanggal itu akan lebih banyak masyarakat yang datang mengawal pelantikan Jokowi-Ma'ruf di gedung MPR.

#PelantikanJokowi #JokowiMarufAmin #Jokowi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x