Kompas TV nasional sapa indonesia

Miris! 20 Tahun Sudah Pasutri Lansia Ini Tinggal di Rumah Tidak Layak

Kompas.tv - 7 Oktober 2019, 16:30 WIB

20 tahun sudah pasangan suami istri Zaenab Daeng Gintung dan Jamaluddin Daeng Pole warga Dusun Punaga, Desa Maradekaya, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan tinggal di sebuah rumah yang tidak layak huni. Rumah berdinding seng dan tertutup kain di beberapa tempat ini kondisinya nyaris roboh.

Di usianya yang ke 65 sang suami masih harus bekerja sebagai buruh pikul gabah. Sang istri Zaenab menghabiskan hari dengan membereskan pekerjaan rumah tangga sambil berharap suaminya kembali dalam kondisi sehat. Sakit bagi pasangan suami istri ini adalah persoalan besar karena keduanya belum terdaftar sebagai peserta jaminan kesehatan.

Semua kesulitan ditanggung sendiri oleh pasangan ini karena anak-anak ini tinggal di luar Kabupaten Gowa. Musim hujan mendatangkan persoalan tambahan karena air masuk dari atap yang bocor dan menggenangi lantai.

Selain tidak memiliki jaminan kesehatan keluarga ini juga tidak menerima bantuan raskin. Agar tetap bisa makan Zaenab mengumpulkan dan mengeringkan nasi sisa untuk nantinya diolah kembali jika mereka kehabisan beras.

#PasutriLansia #RumahTidakLayak #Gowa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x