Kompas TV nasional sapa indonesia

Ajak Masyarakat Tingkatkan Minat Baca, Pemprov Jawa Barat Gelar Book Park 2019

Kompas.tv - 9 September 2019, 18:00 WIB

Pemerintah Provinsi Jawa Barat menginginkan masyarakat lebih dekat dan mengenal literasi. Untuk itu Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Jabar menggelar Book Park 2019. Bertempat di salah satu mal di Kota Bandung, acara ini dihadiri oleh Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat dan Atalia Kamil sebagai Bunda Literasi Jabar. Dalam acara turut hadir juga Ernest Prakasa sutradara film sekaligus penulis di Indonesia.

Dalam acara ini mereka membagikan pengetahuan serta pengalamannya sebagai penggerak literasi Indonesia. Menurut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil keengganan masyarakat untuk berliterasi diakui masih menjadi tantangan. Karena itu Pemprov Jabar terus-menerus berusaha untuk menggerakan minat literasi masyarakat dengan berbagai program.

Sementara bunda literasi Atalia Kamil mengajak para ibu untuk aktif mengenalkan anak pada literasi. Menurutnya peranan orangtua untuk membuat fondasi literasi pada anak sangatlah besar. Hal tersebut dapat dilakukan oleh para ibu dengan salah satu cara sederhana seperti rutin membacakan dongeng.

Antusiasme masyarakat di kota bandung untuk lebih melek literasi juga terlihat dari banyaknya anak-anak yang mengunjungi stand-stand buku bacaan yang ada di acara ini. Mereka yang datang bersama keluarga dengan asik membaca satu-demi satu buku yang ada.

#MinatBaca #PemprovJawaBarat #BookPark2019



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x