Kompas TV klik360 cerita indonesia

Merangkai Bumi Cendrawasih || Trans Papua Membentang dari Sorong Hingga Merauke

Minggu, 8 September 2019 | 16:12 WIB

Setelah penantian 16 tahun, Trans Papua hadir menjawab kebutuhan masyarakat. Pada 2014, pembangunan proyek Trans Papua dihidupkan kembali oleh Presiden Joko Widodo.

Trans Papua membentang dari Kota Sorong di Provinsi Papua Barat hingga Merauke di Provinsi Papua dengan panjang total mencapai 4.330 kilometer. Bukan jadi rahasia, pembangunan di Papua tak semudah membangun proyek di provinsi lain. Maka, sejak Januari 2016, TNI Angkatan Darat (AD) ikut dilibatkan dalam pembangunan Trans Papua karena medan yang sulit.

Untuk membuka jalur, TNI harus menyusuri sungai, mendaki gunung, hingga membelah rimba belantara. Belum lagi kondisi cuaca yang ekstrem dan gangguan dari kelompok separatis bersenjata.

Tentunya, kehadiran jalan di Papua dan Papua Barat tidak semata untuk membuka daerah yang terisolasi. Namun, diharapkan dapat menurunkan harga barang yang tinggi hingga meningkatkan konektivitas antarwilayah di Bumi Cendrawasih ini. Simak perjuangan TNI membuka hingga membangun jalan di Tanah Papua dalam video Merangkai Bumi Cendrawasih || Trans Papua Membentang dari Sorong Hingga Merauke berikut ini.

#TransPapua #Papua #BumiCendrawasih

Editor : Desy Hartini



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Warung Nasi Di Masa Pandemi

Jumat, 14 Agustus 2020 | 15:30 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
15:40
DONASI BAGI SENIMAN BISA DISALURKAN KE YAYASAN DANA KEMANUSIAAN KOMPAS: 211144228 (BNI) ATAU 0123021433 (BCA)   DONASI 100 HARI KEPERGIAN DIDI KEMPOT MASIH DIBUKA. MARI BANTU SENIMAN YANG TERDAMPAK COVID-19 AGAR TETAP BERTAHAN   PEMIMPIN KOREA UTARA KIM JONG UN TOLAK BANTUAN INTERNASIONAL TERKAIT COVID-19   KAPOLRES METRO JAKUT SEBUT TIGA PROYEKTIL MENGENAI TUBUH KORBAN PENEMBAKAN DI KELAPA GADING   KETUM PARTAI BERKARYA HUTOMO MANDALA PUTRA TOLAK DAN TIDAK AKUI MUNASLUB KUBU MUCHDI PR   MENKO KEMARITIMAN DAN INVESTASI LUHUT B PANDJAITAN TEGASKAN PEMERINTAH SELALU AMBIL KEPUTUSAN SECARA TERUKUR    BRASIL MENCATAT 1.262 KEMATIAN AKIBAT COVID-19 DALAM 24 JAM TERAKHIR   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL MINTA PEMKOT DEPOK PERKUAT DISIPLIN MASYARAKAT DALAM MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   KASAD JENDERAL ANDIKA PERKASA SEBUT PASIEN COVID-19 DI SECAPA ANGKATAN DARAT TINGGAL 4 ORANG   KABID HUMAS POLDA METRO: DITEGUR OLEH PEGAWAI KPK, MUMTAZ RAIS TERNYATA MALAH MELAWAN   SELAIN PRAMUGARI, KABID HUMAS POLDA METRO SEBUT MUMTAZ RAIS JUGA DITEGUR WAKIL KETUA KPK NAWAWI POMOLANGO   POLDA METRO JAYA SEBUT KETUA DPP PAN MUMTAZ RAIS DITEGUR PRAMUGARI 3 KALI ATAS DUGAAN PENGGUNAAN PONSEL DI PESAWAT   INFO TERKINI, RSD WISMA ATLET RAWAT 1.303 PASIEN COVID-19   PRESIDEN JOKOWI MINTA KRISIS MENJADI MOMENTUM UNTUK MENGEJAR KETERTINGGALAN