Kompas TV nasional aiman

Siap-Siap Untuk Risma! - AIMAN (1)

Kamis, 22 Agustus 2019 | 20:00 WIB

Wali kota Surabaya, Tri Rismaharini tengah menjadi perhatian. Pasalnya dalam kunjungan studi banding sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta ke Surabaya bulan lalu, anggota DPRD DKI dari Fraksi NasDem Bestari Barus melempar ide memboyong Risma ke ibukota. Hal ini terkait keberhasilan Risma dalam pengelolaan sampah di Surabaya dengan anggaran yang sangat jauh lebih kecil dibanding anggaran pengelolaan sampah di DKI Jakarta. Surabaya Rp 30 Miliar, sementara Jakarta Rp 3,7 Triliun. Luas kota Jakarta sekitar 2 kali kota Surabaya.

Namun pernyataan ini lantas memicu ketegangan setelah salah satu anggota Tim Gubernur DKI Jakarta Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP), Marco Kusumawijaya seolah mengapresiasi ide tersebut bukan sebagai pemimpin daerah, melainkan menjadikan Risma sebagai Kepala Dinas "Persampahan" DKI Jakarta.

Tak henti disini, sepekan setelahnya dalam kongres PDIP di Bali, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengangkat Risma menjadi pengurus pusat partai berlambang banteng tersebut. Hal ini seakan menyiratkan adanya makna atas pengangkatan Risma sebagai pengurus pusat PDI-P mengingat masa kepemimpinan Risma di Kota Surabaya hampir usai? Benarkah Risma disiapkan PDI-P untuk melangkah dalam karir politik yang lebih besar?

Jurnalis KompasTV Aiman Witjaksono berkunjung ke Surabaya secara eksklusif mengikuti kegiatan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, dan menanyakan langsung apa langkah kedepan Risma setelah masa jabatannya selesai.

Editor : edika ipelona



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:52
DONASI BAGI SENIMAN BISA DISALURKAN KE YAYASAN DANA KEMANUSIAAN KOMPAS: 211144228 (BNI) ATAU 0123021433 (BCA)   DONASI 100 HARI KEPERGIAN DIDI KEMPOT MASIH DIBUKA. MARI BANTU SENIMAN YANG TERDAMPAK COVID-19 AGAR TETAP BERTAHAN   KETUA DPR PUAN MAHARANI MINTA PRODUK HUKUM ZAMAN KOLONIAL DIGANTI   BAWASLU KOTA MANADO SEBUT 1.424 ORANG BELUM TERDAFTAR SEBAGAI PEMILIH PADA PILKADA 2020   KADIS KESEHATAN JABAR SEBUT 40 PEGAWAI GEDUNG SATE SEMBUH DARI COVID-19   KOMISI KEJAKSAAN AKAN PANGGIL OKNUM PETINGGI KEJAKSAAN YANG DIDUGA MENELEPON DJOKO TJANDRA   PRESIDEN JOKOWI: JANGAN SIA-SIAKAN PELAJARAN YANG DIBERIKAN KRISIS COVID-19   HADAPI PANDEMI COVID-19, PRESIDEN JOKOWI MINTA REFORMASI DI SEKTOR KESEHATAN DIPERCEPAT   PRESIDEN JOKOWI SEBUT "FOOD ESTATE" DIBANGUN UNTUK PERKUAT CADANGAN PANGAN NASIONAL   PRESIDEN JOKOWI MINTA PILKADA 2020 TETAP BERJALAN DENGAN MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN    PRESIDEN JOKOWI TEGASKAN PEMERINTAH TIDAK MAIN-MAIN DENGAN UPAYA PEMBERANTASAN KORUPSI   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO MINTA PEMERINTAH PERBANYAK BANTUAN SOSIAL DAN STIMULUS BAGI PELAKU USAHA   KETUA DPR PUAN MAHARANI SEBUT RAKYAT MENUNTUT PEMERINTAH BEKERJA SIGAP DAN TERPADU TANGANI COVID-19   PRESIDEN JOKOWI MINTA TIDAK ADA YANG MERASA PALING AGAMIS DAN PANCASILAIS