HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

PLN Siap Berikan Ganti Rugi Pemadaman Listrik, Ini Besarannya...

Selasa, 6 Agustus 2019 | 08:30 WIB

PLN menegaskan akan memberikan kompensasi kepada konsumen terdampak pemadaman listrik. Penghitungan kompensasi tertuang dalam peraturan Menteri ESDM nomor 27 tahun 2017 dalam pasal 6 yang menyebutkan PT PLN wajib memberikan pengurangan tagihan listrik kepada konsumen ketika realisasi mutu pelayanan tenaga listrik tak sesuai harapan masyarakat.

Namun untuk formulasi penghitungan, termasuk kemungkinan biaya listrik akan digratiskan dalam beberapa hari ke depan atau pengurangan tagihan masih akan dihitung oleh PLN.

Dari situs resmi PLN menyebutkan terkait pemadaman listrik yang terjadi di sejumlah wilayah di tanah air, PLN akan memberikan kompensasi sebesar 35 persen untuk konsumen golongan tarif adjustment dan 20 persen untuk konsumen golongan tarif non adjustment. Kompensasi ini akan diberlakukan untuk rekening bulan berikutnya.

Sementara, untuk pelanggan prabayar, PLN akan melakukan pengurangan tagihan tarif listrik saat pelanggan membeli token berikutnya.

#JakartaMatiListrik #MatiListrik #MatiLampu

Penulis : Desy Hartini



BERITA LAINNYA

Berita Daerah

Polisi Tembak Mati Bandar Sabu

Jumat, 21 Februari 2020 | 09:54 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
09:59
MENTERI BUMN ERICK THOHIR SEBUT SERAPAN ANGGARAN BUMN MENCAPAI 97,2 PERSEN   MENDIKBUD NADIEM MAKARIM SEBUT KEMENTERIANNYA MENGALOKASIKAN ANGGARAN RP 104 MILIAR UNTUK TANGGULANGI BENCANA   ASEAN SEPAKAT MENDUKUNG TIONGKOK UNTUK PERANGI WABAH VIRUS KORONA   GUBERNUR NTB MENILAI ANGKA KEMISKINAN TIDAK BISA TURUN TANPA INDUSTRIALISASI   BMKG: GEMPA BERMAGNITUDO 5,5 MENGGUNCANG MALUKU TENGGARA BARAT, TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI   KEMENDAGRI: PEMERINTAH AKAN SALURKAN DANA DESA RP 72 TRILIUN KEPADA 74.953 DESA DI SELURUH INDONESIA   POLRI SEBUT WACANA POLSEK TAK LAKUKAN PENYIDIKAN DAN PENYELIDIKAN BUTUH WAKTU DAN PERENCANAAN ANGGARAN YANG MATANG   WAKIL KETUA MPR LESTARI MOERDIJAT NILAI RUU KETAHANAN KELUARGA TERLALU MENGINTERVENSI KELUARGA   KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN LAKUKAN TRANSFORMASI DIGITAL LAYANAN PENDIDIKAN   BKPM MINTA PRESIDEN LINDUNGI KEPALA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU DI DAERAH   JADI CAWAGUB DKI JAKARTA, RIZA PATRIA SIAPKAN SURAT PENGUNDURAN DIRI SEBAGAI ANGGOTA DPR   MENDIKBUD NADIEM MAKARIM INGIN BAHASA INDONESIA JADI BAHASA PENGANTAR DI KAWASAN ASIA TENGGARA   WAKIL KETUA MPR LESTARI MOERDIJAT SEBUT RUU KETAHANAN KELUARGA MENGABAIKAN HAM   KPK: KASUS-KASUS BESAR TIDAK TERMASUK YANG DIHENTIKAN PENYELIDIKANNYA