Kompas TV video top 3 news

TOP 3 News 12 Juli 2019

Kompas.tv - 12 Juli 2019, 20:53 WIB
Penulis : Herwanto

Berikut rangkuman pilihan berita pilihan Kompas TV dalam TOP 3 NEWS:

1. Presiden terpilih Joko Widodo mengatakan telah mengantongi sejumlah nama menteri yang akan mengisi kabinetnya pada periode mendatang.

Presiden Joko Widodo menegaskan komposisi antara menteri berlatar profesional dan politisi akan berimbang.

Jokowi dalam kabinetnya nanti juga akan melibatkan calon menteri berusia muda. Namun Jokowi belum menyebut waktu pasti pengumuman kabinetnya.

2. Ibu-ibu pendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mendatangi kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara meminta Prabowo tidak melakukan rekonsiliasi dengan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Maruf Amin. Salah satu aspirasi mereka adalah agar Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menolak adanya rekonsiliasi atau komitmen dalam bentuk apapun dengan Joko Widodo. Pendukung Prabowo-Sandiaga yang mayoritas ibu-ibu ini menilai pemerintah belum mampu menyelesaikan kasus kematian ratusan petugas KPPS.

3. Kementerian luar negeri menyatakan kepulangan Rizieq Shihab ke Indonesia tergantung dari keinginan dari Rizieq sendiri.
Pelaksana tugas juru bicara kementerian luar negeri, Teuku Faisazyah mengatakan Rizieq Shihab berangkat atas kehendaknya sendiri sehingga kepulanganya juga atas inisiatif sendiri.
Soal denda overstay kemenlu menyampaikan pihak KBRI atau KJRI akan memberikan bantuan konsulatasi kepada warga negara yang mengalami kesulitan.



TAG :

Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x