HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional aiman

3 Jenderal Purnawirawan dalam Kasus Makar & Kepemilikan Senjata Api Ilegal - AIMAN (4)

Rabu, 26 Juni 2019 | 22:30 WIB

Pengungkapan kasus Kerusuhan 21 - 22 Mei 2019 terus berlanjut.Polisi menyatakan delapan dari sembilan korban tewas akibat peluru tajam. BIN jugamengungkapkan bahwa penembak saat kerusuhan bukan berasal dari satuan Polri atau TNI. Hasil uji balistik mengungkapkan bahwa ulir peluru dari jenis senjata pelaku bergerak ke kanan. Sementara, ulir peluru khas senjata Polri dan TNI bergerak ke kiri. Selain itu, Guru Besar Universitas Bhayangkara Jakarta sekaligus Peneliti LIPI, Hermawan Sulistyo, menduga bahwa pelaku penembakan adalah sosok terlatih. Hal ini terlihat dari posisi luka tembak korban dan jenis senjata api pelaku.

Di saat bersamaan, polisi telah menetapkan enam tersangka kepemilikan senjata api ilegal. Senjata ini diduga akan digunakan untuk membunuh empat tokoh nasional dan satu pimpinan lembaga survei. Sebelum rencana pembunuhan terbongkar, sejumlah jenderal purnawirawan ditetapkan sebagai tersangka kasus kepemilikan senjata api ilegal dan makar.

Mayjen(Purn) TNI Kivlan Zen telah ditetapkan tersangka atas dua kasus tersebut sejak bulan Mei lalu.Sementara itu, Mayjen (Purn) TNI Soenarko juga ditetapkan sebagai tersangka dugaan kepemilikan senjata api ilegal. Sedangkan, Mantan Kapolda Metro Jaya Komjen (Purn) Pol Sofyan Jacob pun menjadi tersangka untuk kasus makar.

Editor : edika ipelona



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
07:06
TIM KOMUNIKASI GUGUS TUGAS: ANGKA KESEMBUHAN PASIEN COVID-19 DI INDONESIA MENCAPAI 50 PERSEN   POLRI MINTA KORBAN UJARAN KEBENCIAN, SARA, DAN PENCEMARAN NAMA BAIK DI MEDIA SOSIAL TIDAK SEGAN MELAPOR KE KEPOLISIAN   HAKIM PENGADILAN NEGERI MEDAN VONIS HUKUMAN MATI DUA KURIR 30 KILOGRAM SABU   KEJAGUNG PERIKSA 3 PENGUSAHA EKSPEDISI LAUT SEBAGAI SAKSI DUGAAN KORUPSI IMPOR TEKSTIL DITJEN BEA DAN CUKAI   KEMENPAREKRAF DORONG HOTEL DAN RESTORAN TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   PRESIDEN JOKOWI OPTIMISTIS DEFISIT ANGGARAN KARENA PANDEMI KORONA DAPAT MENYUSUT PADA 2023   PRESIDEN JOKOWI PERKIRAKAN VAKSIN VIRUS COVID-19 DIPRODUKSI PADA 2021   PEMPROV DKI BELUM PUTUSKAN UNTUK MENARIK “COMMITMENT FEE” FORMULA E   WALI KOTA MATARAM ANCAM TUTUP PASAR TRADISIONAL JIKA TAK PATUHI PROTOKOL KESEHATAN   PRESIDEN JOKO WIDODO SEBUT ADA 18 LEMBAGA YANG AKAN DIBUBARKAN DALAM WAKTU DEKAT   GUGUS TUGAS DAN KEMENTERIAN LHK BEKERJA SAMA TANGANI LIMBAH B3 DARI ALAT PELINDUNG DIRI SELAMA PANDEMI KORONA   KEMENKO POLHUKAM SEBUT ASEAN TERUS BERKOLABORASI KENDALIKAN COVID-19   MENKO POHUKAM MAHFUD MD: SHALAT IDUL ADHA DAN PENYEMBELIHAN HEWAN KURBAN HARUS DENGAN PROTOKOL KESEHATAN   PEMPROV DKI JAKARTA AKAN TAMBAH JUMLAH SEPEDA DAN TITIK “BIKE SHARING”