NEWSTICKER
SAPA INDONESIA | 19 Maret 2019 15:50 WIB

Hindari Kecurangan dan Hemat Anggaran, SMAN 9 Bandung Gelar USBN Berbasis Android

< 500 Views
Selasa
19
Maret
2019
15:50 WIB

Untuk pertama kalinya SMA Negeri 9 Kota Bandung mengelar ujian berbasis android melalui ponsel dengan sistem yang telah ditentukan pihak sekolah. Selain untuk menghindari kecurangan ujian pemanfaatan penggunaan teknologi saat ujian dengan basis android juga dinilai dapat menghemat anggaran pembelanjaan alat tulis kantor dan pencetakan naskah soal ujian.

Menurut pihak sekolah ujian berbasis android di hari pertama ujian dilakukan lancar tanpa ada kendala. Ujian yang dilakukan melalui aplikasi Edubox ini sebelumnya hanya digunakan oleh pihak sekolah untuk membuat tugas antar guru. Namun kemudian sistem ini dikembangkan untuk membuat soal ujian untuk siswa.

Meski mengerjakan ujian melalui ponsel, para siswa tidak dapat mencari jawabannya di mesin pencari lantaran aplikasi ini tidak terkoneksi dengan internet. Aplikasi ujian berbasis android didesain khusus sehingga tidak memungkinkan pengguna membuka aplikasi lain dalam waktu bersamaan. Hal ini juga menjadi solusi bagi sekolah yang kekurangan komputer.

#USBN #SMAN9Bandung #Android

 
TAG : sapa indonesia usbn sman 9 bandung android ujian sekolah
1
2
3
4
5
6
7
VIDEO TERKAIT
01:33
01:00