Kompas TV entertainment selebriti

Mediasi Kedua Gagal, Ari Wibowo dan Inge Anugrah Sepakat Bercerai

Kompas.tv - 29 Mei 2023, 13:33 WIB
mediasi-kedua-gagal-ari-wibowo-dan-inge-anugrah-sepakat-bercerai
Aktor Ari Wibowo dan Inge Anugrah (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Dian Nita | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mediasi kedua dalam sidang perceraian aktor Ari Wibowo dan Inge Anugrah, hari ini, Senin (29/5/2023), di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, menemui jalan buntu.

Hasilnya, Ari dan Inge sepakat untuk tidak rujuk dan melanjutkan proses sidang cerai ke tahap berikutnya.

Hal itu diungkapkan oleh kuasa hukum Ari Wibowo, Riki Saragih. Ia mengatakan tidak ada kesepakatan untuk rujuk antara penggugat dan tergugat.

Ari Wibowo membeberkan alasan gagalnya mediasi kali ini. Pemain film Tersanjung itu mengungkapkan, sedari awal, ia dan Inge memang sudah ingin berpisah.

Baca Juga: Tinggal Serumah dengan Inge Anugrah Saat Proses Cerai, Ari Wibowo: Dia Masih Istri Sah

“Untuk alasan gagalnya mediasi karena mediasi ini tujuannya untuk siapa tahu masih bisa rukun, siapa tahu masih bisa dibicarakan. Ada musyawarah untuk mufakat, bisa berdamai, mungkin mau coba lagi,” ucap Ari di PN Jaksel, Senin, seperti dikutip dari Kompas.com.

“Jadi memang dari awal mediasi ini ya sebuah formalitas yang harus diadakan, dari pihak kuasa hukumnya Inge sendiri pun pernah ngomong ‘Ya kalau enggak Ari yang gugat, Inge bakal gugat.’ Kita memang ada kesepakatan bersama untuk berpisah,” lanjutnya.

Selain itu, kata Ari, keputusan bercerai tersebut juga sudah diketahui dan disetujui oleh anak-anak mereka.

“Kita sudah melibatkan anak-anak juga ajak ngomong mereka, memang dari awal aku sama Inge dengan persetujuan anak-anak juga emang udah sepakat untuk berpisah,” ucap Ari.

Ari Wibowo mendaftarkan gugatan cerai terhadap istrinya, Inge Anugrah, ke PN Jakarta Selatan pada 3 April 2023 setelah menjalin hubungan rumah tangga selama 17 tahun. 

Setelah kabar perceraian Ari Wibowo menyeruak, pria 52 tahun itu dituding pelit dan tak pernah menafkahi sang istri.

Inge mengaku tak diberi uang bulanan, hanya diberikan kartu kredit untuk kebutuhan rumah tangga dan diri sendiri. Ari sendiri telah membantah dan mengaku sakit hati karena pernyataan tersebut.

Baca Juga: Mediasi Ari Wibowo dan Inge Anugrah Gagal, Kuasa Hukum: Kemungkinan Rujuk Kecil

Dia mengatakan dia selalu memenuhi kebutuhan Inge Anugrah dan menunjukkan koleksi pakaian istrinya itu di lemari.

Setelah peristiwa tersebut, secara tegas Inge Anugrah mengatakan jika ia tak pernah berniat menghancurkan nama baik sang suami.

"Aku enggak pernah ada kepikiran menjatuhkan nama dia, mungkin karena situasi, pendapat orang yang begitu banyak juga membuat seperti itu ya. Aku kan enggak bisa kontrol ya. Jujur, aku enggak pernah mau nama dia jadi jatuh atau jelek," kata Inge, Kamis (25/5).

Inge mengatakan dirinya membela Ari saat banyak netizen menyebutnya pria pelit.

"Akhirnya pas ada wartawan banyak aku klarifikasi kalau dia tetap papa yang baik, papa yang selalu bisa mem-provide untuk anak-anak," ungkapnya.


 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x