Kompas TV internasional kompas dunia

Muncul Cairan Berwarna Hijau di Grand Canal Venesia, Ada Apa?

Kompas.tv - 29 Mei 2023, 08:12 WIB
muncul-cairan-berwarna-hijau-di-grand-canal-venesia-ada-apa
Air di sebagian kawasan Grand Canal, Venesia, Italia berubah menjadi hijau terang pada Minggu (28/5/2023). Pihak berwenang tengah menyelidiki kasus ini dan mencari penyebabnya. (Sumber: The Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Iman Firdaus

MILAN, KOMPAS.TV – Venesia yang dikenal sebagai tujuan wisata dunia, dikejutkan dengan munculnya cairan berwarna hijau di Grand Canal yang indah. Polisi di Venesia sedang menyelidiki sumber cairan hijau berpendar yang muncul di Grand Canal pada Minggu (28/5/2023).

Gubernur wilayah Veneto, Luca Zaia, memposting foto cairan hijau yang menyebar melalui air di dekat Jembatan Rialto yang melengkung. Temuan cairan berwarna hijau itu pertama kali dilaporkan oleh warga.

Baca Juga: Wisatawan di Hotel Venesia Kini Dibekali Pistol Air, Disebut untuk Usir Burung Camar

Gambar di media sosial menunjukkan sepetak cairan berwarna hijau cerah di kanal di sepanjang tanggul yang tepinya dipenuhi restoran. Air di Grand Canal biasanya cukup jernih dan indah, serta menarik wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Wisatawan biasanya mengendarai perahu atau gondola di sepanjang Grand Canal untuk menikmati keindahannya.

Munculnya cairan berwarna hijau ini mengejutkan warga sekitar karena air di Grand Canal pun sebagian berubah menjadi hijau terang.

Baca Juga: Penyelenggara: Venesia Mampu Bertahan Hadapi Pandemi

Seperti dikutip dari The Associated Press, Zaia mengatakan bahwa para pejabat telah meminta polisi menyelidiki kasus ini dan menemukan siapa yang bertanggung jawab atas perubahan warna air di Grand Canal

Otoritas lingkungan Italia juga menguji air di wilayah tersebut untuk menemukan penyebabnya dan menentukan tingkat keamanan lingkungan mereka.
 



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x