Kompas TV video vod

Hadiri APEC MRT 2023, Mendag Zulkifli Hasan Ajak APEC Dorong Perkuat Sistem Perdagangan

Kompas.tv - 28 Mei 2023, 09:30 WIB
Penulis : Pompe Sinulingga

MICHIGAN, KOMPAS.TV - Forum kerja sama 21 ekonomi di Lingkar Samudra Pasifik, Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) 2023 telah sukses diselenggarakan.

Diawali dengan pembahasan mengenai dukungan terhadap sistem perdagangan multilateral (APEC) MRT 2023 dihadiri perwakilan dagang Amerika Serikat, Direktur Jenderal WTO, hingga para Menteri Perdagangan APEC.

Acara ini digunakan Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Zulkifli Hasan dengan mengajak seluruh Menteri APEC untuk memperkuat sistem perdagangan multilateral, melalui organisasi perdagangan dunia, (WTO).

Komitmen ini juga dilakukan untuk mendorong agar dapat memberikan hasil yang signifikan pada Konfrensi Tingkat Menteri WTO ke 13 tahun 2024.

Mendag Zulkifli Hasan juga menekankan bahwa kolaborasi adalah kunci untuk menyukseskan konferensi tingkat menteri selanjutnya.

Pada hari kedua pelaksanaan APEC, Mendag juga menyerukan komitmen untuk memperkuat kemitraan kawasan Asia Pasifik dalam menghadapi tantangan ekonomi di masa depan.

Pada kegiatan ini, Mendag Zulkifli Hasan juga mengingatkan untuk mendukung usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) agar berkembang dengan meningkatkan akses terhadap finansial, teknologi, infrastruktur digital, serta memperjuangkan perdagangan yang inklusif dan menguntungkan bagi semua pihak.

Baca Juga: Seorang Santri di Ciamis Jawa Barat Jadi Korban Tabrak Lari Rombongan Pengendara Moge



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x