Kompas TV olahraga badminton

Gagal Capai Semifinal Malaysia Masters 2023, The Daddies Tidak Puas

Kompas.tv - 27 Mei 2023, 05:05 WIB
gagal-capai-semifinal-malaysia-masters-2023-the-daddies-tidak-puas
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan (kanan) dan Hendra Setiawan, saat bertanding melawan Lee Jhe-Hue dan Yang Po-Hsuan dalam babak 16 besar Malaysia Masters 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis, 25 Mei 2023. (Sumber: AP Photo/Kien Huo)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

KUALA LUMPUR, KOMPAS.TV - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan atau The Daddies mengaku tidak puas setelah gagal mencapai semifinal Malaysia Masters 2023.

Ahsan/Hendra tersingkir di perempat final setelah takluk dari pasangan tuan rumah Man Wei Chong/Kai Wun Tee dengan dua gim langsung 21-23 dan 17-23, Jumat (26/5/2023).

Gim pertama menjadi situasi tersulit yang dialami The Daddies karena Chong/Tee memberikan perlawanan ketat.

"Belum puas dengan hasil ini, tadinya kami menargetkan babak semifinal dulu. Tapi semua sudah terjadi, tinggal bagaimana kami menyiapkan lagi untuk turnamen selanjutnya," kata Hendra dikutip dari Antara.

Ahsan juga mengakui bahwa lawannya memang bermain dengan baik dan lebih berani karena mendapatkan dukungan dari penggemar bulu tangkis Malaysia.

Sedangkan The Daddies justru kerap menciptakan kesalahan yang seharusnya tidak perlu.

Baca Juga: Update Hasil Malaysia Masters 2023: The Daddies Tumbang, Dua Pemain Tunggal Melaju ke Semifinal

"Tetap bersyukur walaupun hasilnya kalah. Di pertandingan kali ini lawan memang bermain bagus, jarang melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Sementara kami sedikit banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri," jelas Ahsan.

Untuk selanjutnya, The Daddies akan kembali fokus untuk mempersiapkan turnamen lain sebagai bagian Race to Olympics. 

Faktor fisik menjadi pertimbangan utama mengingat usia mereka tidak muda lagi. Yhe Daddies akan melakukan penghitungan sendiri agar bisa lolos kualifikasi.

"Kami tidak mungkin mengikuti semua pertandingan terutama bila secara beruntun. Kami main di Canada Open adalah bagian strategi untuk mengatur perolehan poin dan waktu istirahat," terang Hendra.

"Fokus mengejar tiket Olimpiade Paris 2024? Ya akan kami coba!" tegas Ahsan.

Dari sektor ganda putra Malaysia Masters 2023, Indonesia masih punya satu wakil yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Leo/Daniel lolos ke semifinal turnamen BWF World Tour Super 500 itu dengan menyingkirkan andalan tuan rumah Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan dua gim langsung 21-18 dan 21-19. 

Baca Juga: Hasil Malaysia Masters 2023: Apriyani/Fadia Gagal ke Semifinal



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x