Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas Indonesia vs Argentina, Pengamat: Jangan Sampai Pemain Datang Cuma Ingin Foto Bareng

Kompas.tv - 25 Mei 2023, 20:15 WIB
timnas-indonesia-vs-argentina-pengamat-jangan-sampai-pemain-datang-cuma-ingin-foto-bareng
Skuad Timnas Indonesia dalam pertandingan FIFA Matchday melawan Burundi di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Selasa (28/3/2023). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengamat sepak bola, Weshley Hutagalung, mewanti-wanti para pemain Timnas Indonesia agar tidak datang bertanding melawan Argentina hanya untuk berfoto bareng.

Menurutnya, duel Indonesia vs Argentina menjadi kesempatan bagi skuad Garuda untuk membuktikan diri bisa tampil penuh semangat dan punya potensi di atas lapangan.

"Persiapan matang itu juga diikuti dengan mental. Jadi jangan sampai pemain kita datang hanya untuk mencoba berfoto bareng. Itu menyakitkan bagi kita," kata Weshley dalam program Kompas Petang Kompas TV, Kamis (25/5/2023).

"Bukan soal kekalahan menangnya tapi bagaimana pemain kita mengutip pelajaran dan tampil membuat bangga suporter pecinta sepak bola Indonesia bahwa pemain kita itu tidak turun untuk foto bareng. Itu penting sekali digarisbawahi."

"Berjuanglah. Tunjukkanlah bahwa kita punya potensi. Kita bangsa yang besar di sepak bola," ujarnya.

Melawan Argentina tentu bukan perkara mudah bagi Indonesia. Apalagi dalam catatan sejarah, ketika Timnas Indonesia melawan tim-tim besar seperti Uruguay dan Belanda, skuad Garuda selalu menelan kekalahan dengan skor telak.

Selain itu, tugas berat akan diemban Shin Tae-yong mengingat para pemain Timnas Indonesia senior berkemungkinan besar dalam kondisi kebugaran fisik yang kurang bagus karena sedang jeda kompetisi.

Mungkin hanya ada beberapa pemain skuad senior yang cukup fit seperti Marselino Ferdinan, Rizky Ridho dan Ramadhan Sananta yang pekan lalu tampil di SEA Games 2023.

"Ini memang tugas berat Shin Tae-yong dan tim pelatih untuk menyamakan kualitas fisik pemain jebolan SEA Games dan yang tidak tampil di SEA Games," ujarnya.

Baca Juga: Lionel Messi Ikut saat Timnas Indonesia vs Argentina? Ini Jawaban Erick Thohir



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x